Polda Sumatera Utara Komit Musnahkan Peredaran Narkoba. Karena Merupakan Musuh Bersama

Polda Sumatera Utara Komit Musnahkan Peredaran Narkoba. Karena Merupakan Musuh Bersama
Polda Sumatera Utara Komit Musnahkan Peredaran Narkoba. Karena Merupakan Musuh Bersama • red

Selecta News Sumut- Kepolisian Daerah (Polda) Sum. Utara memusnahkan barang bukti narkoba dari hasil penyitaan dan tangkapan para tersangka. Hal ini sebagai bentuk komitmen bersama Aparat dan masyarakat dalam upaya berantas penyalah- gunakan narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

"Pemusnahan peredaran narkoba itu di antaranya, sabu seberat 9 Kg, dan ganja hasil penindakan dan penyitaan selama 17 hari kerja pada November 2023," kata Kabid Humas
Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu, 29 November 2023.

Ia ungkapkan, barang bukti Sabu dan ganja yang dimusnahkan itu milik 9 tersangka. Yaitu, hasil pengungkapan dari 6 kasus tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera.

"Narkoba jenis sabu dimusnakan itu berasal dari Aceh yang akan didistribusikan di Kota Medan, Jakarta dan Lombok yang dikendalikan seorang narapidana," ungkapnya.

Setelah Polda Sumut musnahkan narkoba jenis sabu dan ganja, terang Hadi, kita sudah menyelamatkan jiwa 36 ribu nyawa manusia. Atau dengan asumsi, 1(satu) gram sabu untuk 4(empat) orang, dan 1 gram ganja untuk 4(empat) orang.

"Pemberantasan narkoba di Wilayah Sumatera Utara, ini adalah komitmen bersama Polda Sumut dengan masyarakat. Karena narkoba merupakan musuh bersama," pungkasnya.(shaf/asi-red)

Barrier Gate

Berita Terkait