Pemprovsu Putihkan Denda Pajak Kenderaan Bermotor 2020, Diakhiri Hari ini

Pemprovsu Putihkan Denda Pajak Kenderaan Bermotor 2020, Diakhiri Hari ini
Pemprovsu Putihkan Denda Pajak Kenderaan Bermotor 2020, Diakhiri Hari ini • red

Selecta News, Sumut- Mengakhiri program pelaksanaan pemutihan yang meringankan beban denda pajak kenderaan bermotor (PKB) berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Utara,Nomor 45/2020, diberlakunya, 25 Nov- 23 Des 2021 dengan pemberian keringanan pajak kenderaan bermotor, bebas bea balik nama kenderaan bermotor. Dalam urusan pembayaran pajak dan akan berakhir hari ini untuk seluruh Kantor Bersama, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Terpadu (Samsat) di. Sumatera Utara.

Dalam catatan yang berhasil dihimpun selama program pemutihan PKB dan BBN-KB selama berlangsung di Samsat se Sumatera Utara, dikabarkan pemutihan keringanan pajak hasil telah melebihi target yang diharapkan.

Kenderaan Bermotor 2020, Diakhiri Hari ini

Program pemerintah Provinsi Sum.Utara melalui Badan Pendapatan Daerah bersama Koordinator Pembina Samsat se- Sumatera Utara itu seakan memberikan sejumlah keuntungan wajib pajak (wp) di masa pandemi Covid 19.

Program ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor.45 Tahun 2020. Sumatera Utara
tentang diberlakunya sebagian pokok pajak
kenderaan bermotor dalam masa tanggap darurat penanganan dampak pandemi Covid 19 pada wilayah hukum Provinsi Sumatera Utara.

Sementara tanggapan salah seorang petugas Samsat Medan Utara yang merasa enggan menyebut Jati dirinya menyimpulkan wajib pajak kenderaan bermotor berhak mendapatkan sejumlah keringanan pajak di masa periode Promosi program, seperti bebas bayar denda pajak kenderaan bermotor.

Kemudian bebas bea balik nama kenderaan bermotor,kedua bebas tunggakan pajak kenderaan bermotor tahun ke-5, diskont PKB dan BBN-KB dari tangan pertama, Kasi STNK Turun Tangan, Atasi Aturan Prokes.

Digelarnya program pemutihan beban pajak, terpantau para wajib pajak engkang dari aturan protokol kesehatan (prokes), mereka (WP) berjubel atau berkerumun. Sehingga bebas dari sebagian masyarakat melanggar prokes.

Dengan kepentingan bersama petugas Samsat yang berjaga disana, petugas Provost Polda Sumut, Polantas Ditlantas Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, dan Satpol PP kantor Gubsu, mereka kerja keras mengatur dan. mengawasi serta menertibkan wajib pajak jaga jarak, dan jangan berkerumun serta gunakan masker dan mencuci tangan.

Pelaksanaan program pemutihan ini, Kepolisian.Negara Republik Indonesia di kantor Samsat sebagai garda terdepan dan bertanggung jawab menangani pelayanan
pembayaran pajak kenderaan bermotor.

Dengan begitu Kepala Seksi (Kasi) STNK Samsat Medan Utara, Kompol Anggun turun tangan membimbing wajib pajak untuk mematuhi aturan Prokes, selain mengatur untuk hindari kerumunan, termasuk anggota Polri bagian Register STNK sebagai peneliti keabsahan berkas urusan STNK, Aiptu Jefferson dengan pengeras suara mengimbau wajib pajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun, gunakan masker,dan jaga jarak, begitu imbauan sang prajurit terdengar mengajak untuk tertib.

Lalu,tak berapa lama, Kasi STNK Kompol Anggun mengambil kebijakan dalam penertiban dengan menyediakan kursi dan tenda depan kantor Samsat Medan Utara guna mengatasi wajib pajak dan semua mengerti serta tertib sambil nunggu panggilan nama Wp berikut menyerahkan kertas kuning (Resi) pembayaran pajak di loket Bank Sumut secara anterian.

Kebijakan Kompol Anggun direspont seluruh personel wajib pajak termasuk seorang pakar hukum Nawawi, SH, MH yang kebetulan mendampingi rekannya membayar pajak bermotor.

"Menurutnya pelayanan cukup baik dan WP merasa puas dan senang dengan kebijakan seorang Perwira Polisi tersebut dan semua wajib pajak tertib dan mengikuti aturan prokes," kata pakar hukum,@ shafwan-zie

Barrier Gate

Berita Terkait