Kapolda Sumut Minta Personil Dalam Penanganan Tindak Pidana, Kedepankan Keadilan Restoratif

Kapolda Sumut Minta Personil Dalam Penanganan Tindak Pidana, Kedepankan Keadilan Restoratif
Kapolda Sumut Minta Personil Dalam Penanganan Tindak Pidana, Kedepankan Keadilan Restoratif • sn/red

Selecta News, Sumut- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mensosialisasi Peraturan Polri (Perpol), Nomor 8 tahun 2021, tentang penanganan tindak pidana berdasarkan keadilan restoratif di Santika Dyandra Hotel, Kamis, 7 Okt 2021.

Kegiatan itu, dipimpin Tim Bareskrim Polri, Brigjen Pol Heru Dwi Pratondo, Brigjen Pol Bahagia Dachi,dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra, S, M.Si, Direktur Reskrimum, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Direktur Reskrimsus, Kombes Pol John Ce Nababan, Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Wisnu P. Adji, serta para tokoh masyarakat Sumatera Utara.

Kapolda Sumut menjelaskan,restoratif
adalah cara yang tepat dalam penyelesaian tindak pidana, dengan berkomunikasi yang baik pada masyarakat sehingga tercipta Harkamtibmas yang kondusif.

"Tentunya cara ini sangat baik dalam progres terhadap Kepolisian dalam mengambil suatu tindakan penegakan hukum," sebutnya.

Disampaikan Kapolda, bahwa restoratif bukan hanya dalam penegakan hukum sesuai dengan
program bapak Kapolri yaitu, Presisi di mana ada empat transformasi antara lain, Transformasi Organisasi, Transformasi Bidang Pelayanan, Transformasi Operasional dan Transformasi Pengawasan.

"Polda Sumut menyambut sangat baik kegiatan Sosialisasi Peraturan Kepolisian No.8 tahun
2021, tentang Penanganan Tindak Pidana berdasarkan Keadilan Restroratif ini,"ungkap Panca.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini, mudah mudahan kita mendapat pemahaman yang baik dan berarti serta disosialisasilkan pada jajaran dan ditingkat Kabupaten/Kota yang diikuti masyarakat," ucap Kapolda diakhir sanbutannya.(shaf/zie)

Barrier Gate

Berita Terkait