Kepolisian Sumatera Utara Berhasil Ringkus MA Warga Aceh Timur Bawa 13 Kg Tujuan Jakarta

Kepolisian Sumatera Utara Berhasil Ringkus MA Warga Aceh Timur Bawa 13 Kg Tujuan Jakarta
Kepolisian Sumatera Utara Berhasil Ringkus MA Warga Aceh Timur Bawa 13 Kg Tujuan Jakarta • sn/red

Selecta News Sumut- Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah Sumatera Utara (Ditresnarkoba Polda Sumut), menangkap berinisial MA (21) warga Aceh Timur sebagai kurir narkoba bawa 13 Kg sabu.

Petugas berhasil menangkap kurir itu dipinggir di Jalan Medan-Banda Aceh, persisnya daerah Tanjungpura, Kab Langkat, Sumatera Utara, Rabu pekan lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, S.Ik, SH menjelaskan,dari hasil Interogasi petugas terhadap kurir tersebut, bahwa narkoba itu bukan miliknya, melainkan milik dari rekannya warga Aceh bernama Putra. Kemudian, ada rencana narkoba itu akan dikirim ke Jakarta melalui jalur darat.

"Sedangkan kurir itu dijanjikan sampai di tempat tujuan akan diberi upah sebesar Rp 103 Juta hanya untuk.membawa sabu dari Aceh Timur tujuan Jakarta," jelas Hadi, Sabtu lalu.

Polri masih lakukan pengembangan untuk
mengungkap jaringan tersangka MA. Soal penangkapan itu, berawal dari informasi
tentang ada kiriman narkoba jenis sabu dari Aceh tujuan Jakarta.

Setelah itu petugas Kepolisian langsung terjun untuk lakukan penyelidikan, papar Hadi.

"Sedangkan diperoleh Informasi, bahwa sabu akan dibawa seorang pria warga Desa Lueng Puet, Kec Madat, Kab. Aceh Timur. Dengan laporan itu petugas kepolisian langsung memburu pria tersebut, akhirnya berhasil meringkusnya dan kemudian dilakukan pengeledahan dua buah tas yang dibawa kurir narkoba itu ditemukan 13 Kg sabu yang sudah dikemas rapi," ungkapnya.(shafwan/zie)

Barrier Gate

Berita Terkait