Hari Jadi Polwan ke 73 Polda Sumut, Diperingati Secara Sederhana

Hari Jadi Polwan ke 73 Polda Sumut, Diperingati Secara Sederhana
Hari Jadi Polwan ke 73 Polda Sumut, Diperingati Secara Sederhana • sn/red

Selecta News, Sumut- Polisi Wanita (Polwan) diperingati setiap tahun, dan kini usia hari Polwan tahun 2021, gena 73 tahun. Kehadiran Polwan saat ini tidak hanya melaksanakan kegiatan administrasi bidang pekerjaan membantu institusi Polri dalam memelihara Kamtibmas, tetapi yang lebih kondusif di masyarakat terkait Penanganan Covid 19.

Disisi lain Polwan banyak berperan aktif
mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kemampuan serta kewenangan data saat ini menunjukan jumlah Polwan Sum.Utara sebanyak 1026 personel Polri yang terdiri dari 68 personel, Perwira Menengah 140 personel, Perwira pertama dan 818 personel, Bintara.

Dengan diperingati hari Polwan ke-73 tahun tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ. Panca Putra.S, M.Si meminta seluruh Polwan Polda Sumut dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan institusi polri khusus dalam menerapkan protokol kesehatan.

Polwan Polda Sumut dalam pelaksanaan syukuran hari jadi ke 73 secara sederhana, turut hadir Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol DR Dadang Hartanto SH,.S.IK, M.Hum dengan Irwasda Polda Sumut dan PjU Polda Sumut.
Selain juga hadir ibu asuh Polwan Polda Sumut, Ny. Ritta Panca Putra beserta para Pengurus Bhayangkara Daerah Sumatera Utara, juga
Pakor Kowad, Kowal dan Wara.

Syukuran hari jadi Polwan ke 73 berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut, dengan kegiatan diisi arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, S. M.Si, yang dibacakan Wakapolda Sumut Brigjen Pol DR Dadang Hartanto, SH, S.IK, M.Hum.mengatakan, sejumlah jabatan strategis juga banyak diisi personel Polwan baik di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek.

0leh kerena itu, di minta agar Polwan Polda Sumut untuk bekerja lebih baik lagi sehingga menunjukkan prestasi dibidang masing- masing. Karena dengan begitu akan membuktikan bahwa posisi Polwan setara dengan polisi laki- laki (Polki) dengan memiliki kedudukan yang sama untuk mendapatkan posisi strategis.

"Untuk itu, teruslah bekerja dengan baik dan tunjukan prestasi dalam bertugas walau pun Polwan.juga memiliki kodrat tersendiri sebagai seorang wanita, namun hal tersebut merupakan suatu kewajaran," ucap Dadang Hartanto menyampaikan sambutan.

Kemudian lakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Polwan Senior, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting dan.Polwan termuda di Polda Sumut. Setelah itu, pemberian penghargaan kepada Polwan-Polwan Polda Sumut yang berprestasi selama bertugas. Lalu acara dilanjutkan suasana hiburan dalam pelaksanaan syukuran kegiatan hari jadi Polwan RI ke 73 Polda Sumut, di.Mapoldasu.( shafwan/zie )

Barrier Gate

Berita Terkait