Selepas Apel Pagi, Provos Sat Brimob Polda Sumut Tingkatkan Disiplin Terhadap Personel Polri

Selepas Apel Pagi, Provos Sat Brimob Polda Sumut Tingkatkan Disiplin Terhadap Personel Polri
Selepas Apel Pagi, Provos Sat Brimob Polda Sumut Tingkatkan Disiplin Terhadap Personel Polri • sn/red

Selecta News, Sumut- Selepas pelaksanaan apel pagi, Rabu, 1 Sept 2021, Sat Provos Polda Sumut lakukan pemeriksaan administrasi terhadap seluruh personel, hal itu untuk penertiban dan pendisiplinan khususnya meliputi sikap tampang dan administrasi juga patuh serta siap menerima perintah tugas dari pimpinan.

Kasubsi Riksa Seksi Provos Sat Brimob Polda Sumut, Ipda Ramlan Nainggolan, SH, pimpin apel juga pemeriksaan dan pengecekan seluruh personel.

Pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan guna pendisiplinan baik sikap seorang prajurit Polri dan tidak terlepas administrasi personel, sambung Ipda Ramlan yang menyampaikan pesan dari Kasi Provos Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Mika Sihombing.

S.Pd, Rabu, 1 Sept 2021 pagi.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya pendisiplinan untuk mengetahui kelengkapan administrasi maupun surat-surat lainnya, manakala ada kelengkapan surat sudah habis masa berlaku agar segera didata dan diurus," terang Ipda Ramlan Nainggolan, SH Selain itu, pihaknya memeriksa sikap tampang, seperti rambut hingga kancing.baju dan sepatu.

Personel Brimob yang notabene merupakan pasukan elit Kepolisian Negara Republik.Indonesia harus menjaga sikap tampang sebagai guna mewujudkan Polri yang Proporsional dan.Profesional.

"Menjaga sikap tampang dan postur tubuh edial dan proporsional sudah tentu menambah rasa Kebanggaan masyarakat terhadap Polri khususnya satuan Brimob Polda Sumut," ujarnya.

Pemeriksaan terhadap personel dalam kelengkapan surat administrasi juga sangat penting dilakukan pengecekan surat yang diperlukan, seperti KTP, KTA, SIM serta surat-surat lainnya, untuk mengetahui kesiapan personel terkait masa berlaku surat surat tersebut.

"Pelaksanaan pemeriksaan dilapangan berjalan dengan baik dan tidak ada temuan, berarti dalam kegiatan itu sangat tertib dan disiplin yang tinggi dan hal seperti perlu dipertahankan terus bagi personel," pungkasnya.(shafwan)

Barrier Gate

Berita Terkait