Ketua DRC Berikan Bingkisan Sembako Kepada Satlantas Medan dan Petugas PPKM Sebagai Bentuk Kepedulian

Ketua DRC Berikan Bingkisan Sembako Kepada Satlantas Medan dan Petugas PPKM Sebagai Bentuk Kepedulian
Ketua DRC Berikan Bingkisan Sembako Kepada Satlantas Medan dan Petugas PPKM Sebagai Bentuk Kepedulian • sn/red

Selecta News, Medan- Dalam menyikapi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan secara barengan dengan TNI dan petugas gabungan dari Pemko Medan, yakni Dishub, Satpol PP serta lainnya, menggelar pertemuan terbuka di halaman Mako Satlantas Medan, Jalan Pulo Pinang, Lap. Merdeka Medan, Sabtu 31 Juli 2021, sekira pukul 14.30 Wib.

Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai upaya sinergitas seluruh tim menyatu dalam pelaksanaan PPKM untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona/ pandemi Covid 19.

Satlantas Medan dan Petugas PPKM Sebagai Bentuk Kepedulian

Pengamatan awak media, terlihat dalam pertemuan itu, hadir Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda bersama jajarannya dan pejabat Tim Gabungan PPKM.

Arahan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W. Siregar,juga mengajak seluruh tim gabungan dari Polri/Brimob, TNI, Dishub dan Satpol PP dari Pemko Medan, dan tim lainnya agar kompak dan siap bertugas di Pos penyekatan PPKM dengan perkuat sinergitas saat menjalankan tugas yang ditentukan, harapnya.

AKBP Sonny tidak membantah, tentang pertanyaan Wartawan apakah penyekatan PPKM diperpanjang kembali. Spontan Sonny Siregar dengan gamblang menjawab, belum diketahui dan kita hanya membahas

soal sinergitas.

"Ada pertanyaan Wartawan tentang berakhir pos penyekatan PPKM di kota Medan, Senen, 2 Agustus 2021, menurut Sonny, manyangkut hal itu petugas gabungan masih berkoordinasi, karena belum ada pemberitahuan atau himbauan sama kita," terangnya.

Bantuan Sembako Masih ada yang peduli dalam situasi seperti begini, turut peduli dan pengasih kepada petugas yang berjaga di pos PPKM berupa bantuan bingkisan sembako dari pengurus Dragon Reborn Community (DRC).

Adapun bingkisan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian pengurus Dragon Reborn Community yang menyerahkan beberapa kardus minuman mineral, roti serta buah-buahan apel bantuan dari CV. Sukma Kumala Indonesia (SKI).

Gagasan seperti ini tidak luput kerjasama Organisasi Wartawan PB Arjuna News Polda Sumut Jajaran Kepolisian Indonesia, Dra Dame br Siagian (Ketum) dan Ahmad Zulkifli, SH (Sekjen).

Atas sanubari dari hati yang mulia pengurus Dragon Reborn Commudity (DRC) bersama Organisasi Wartawan dan para donatur bisa menyampaikan bantuan sembako. Untuk itu, Kasatlantas Medan, AKBP Sonny W. Siregar, mengucapkan banyak terima kasih kepada DRC dan Organisasi Wartawan Arjuna Polda Sumut serta para donatur yang rasa menunjuk kepeduliannya dan saling berbagi kasih sesama petugas.

AKBP Sonny Siregar, mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan yang bersifat menambah gizi, 4 sehat dan 5 sempurna kepada anggota dilapangan, selain menanbah imun dan semangat. Begitu pula kepada rekan-rekan Wartawan sebagai mitra Polri tetap perkuat sinergitas agar tugas semakin mantap di lapangan dan jangan lupa jaga dirimu sebaik-baiknya, sehingga tidak ada halangan dan rintangan, katanya.

Ketua Dragon Reborn Commudity (DRC), Rudy juga didampingi Wakil Ketua A Pao serta Dra Dame Siagian perwakilan organisasi pers menyatakan "pemberian ini adalah gagasan bersama kami membantu aparat sebagai garda terdepan pada pos penyekatan PPKM.

Polri agar mendinamisasi sinergitas seluruh komponen. Dan tak kalah penting kesehatan dan keselamatan personel diutamakan, katanya mengakhiri pertemuan tersebut.

Selain itu, petugas Satlantas Medan, juga memberikan paket sembako kepada jurnalis/wartawan yang aktif meliput di jajaran kepolisian.

"Karena kita semua kalangan terdampak ekonomi dimasa era PPKM Darurat atau level 4 saat ini di kota Medan. Begitu juga para Wartawan ikut merasakan pahitnya di era penyebaran Covid 19 yang sampai berita ini di udarakan atau di shere belum berakhir. Untuk itu, mari kita berdoa dan minta ampun atas kesalahan kita selama ini.

Hanya itu jalannya dari Yang Maha Esa, tidak ada jalan lain, " pungkas Dame Siagian menutupnya.(shaf/zie)

Barrier Gate

Berita Terkait