Ketua Forum Wartawan Polda Sumut Dengan Bareskrim Polri Beri Sembako Kepada. Bilal Mayid Secara 'Door to Door' di Medan

Ketua Forum Wartawan Polda Sumut Dengan Bareskrim Polri Beri Sembako Kepada. Bilal Mayid Secara 'Door to Door' di Medan
Ketua Forum Wartawan Polda Sumut Dengan Bareskrim Polri Beri Sembako Kepada. Bilal Mayid Secara 'Door to Door' di Medan • sn/red

Medan,Selecta News-Warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, level 4, Rabu, 28 Juli, 2021, kembali menerima pembagian sembako secara "door to door," disalurkan Forum Wartawan Polda (FWP) Sumut kepada yang utama "Bilal Mayit" yang di Kec. Medan Barat dan Medan Kota, Medan.

Adapun bantuan yang disampaikan tersebut datangnya dari Bareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melalui organisasi profesi Wartawan, atas turut perihatin dan pedulinya Jenderal bintang tiga itu terhadap mereka yang terdampak PPKM Darurat.

Beri Sembako Kepada. Bilal Mayid Secara 'Door to Door' di Medan

Saat ini pemerintah pusat dan daerah kini berupaya untuk memutus mata rantai pandemi Covid 19, sungguh dapat mengancam kehidupan nyawa manusia tersebut.

Kita mengetahui perpanjangan tangan bantuan sembako dari Bareskrim Polri itu langsung disalurkan Ketua FWP Sumut, Zulkifli Tanjung yang mendatangi secara door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga disana itu.

Sebagai peran aktif organisasi profesi Wartawan dalam pembagian bantuan sembako, yakni yang mengantar langsung ke rumah-rumah warga sesuai harapan pemerintah untuk menghindari kerumunan massa dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan (Prokes), selain mentaati 5M, memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan massa dan Membatasi mobilisasi dan Interaksi.

Kita sebagai insan pers juga ikut peduli dalam situasi seperti begini diperlukan peran aktif kita bantu pemerintah guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid 19, ungkap rekan pers/Ketua FWP Zulkufli Tanjung saat berbincang-bincang di pos Komando tersebut

"Sambungnya, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan karena kegiatan dibatasi Sehingga dampaknya pada perekonomian warga amblas menurun drastis," ujar Zul.

Selanjutnya, dia mengaku sangat prihatin sekali melihat kondisi pandemi Covid 19, belum ada ysng tahu sampai kapan akan berakhir.
Justru di era zaman pandemi ini, mari kita saling membantu sesama kita.

Dan mudah-mudahan semacam kegiatan ini bisa diikuti dari kelompok organisasi pers lainnya. Dengan begitu kesulitan yang dirasakan masyarakat dapat teratasi,".imbuh Zulkifli.

Pembagian bantuan sembako ini, tambah abang kita wartawan senior ini, akan terus dilakukan secara kontinue setiap hari.

Uraian salah seorang penerima bantuan sembako bernama M. Nurdin Dahlan, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri melalui Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang dipercayakan pada Ketua FWP Sumut bersama seluruh staf kepengurusan dan wartawan yang turut mendukung program pemerintah dan termasuk saat ini telah memberikan bantuan, " sebut Nurdin Dahlan.

"Kondisi seperti ini (virus Corona atau pandemi Covid 19-red) tak luput dari kesulitan kita semua. Untuk itu, saya sekali lagi ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Organisasi Pers, atas nama Ketua Forum Wartawan Polda (FWP) Sumut bersama Bareskrim Polri, mudah- mudahan berkah," ujar bilal mayid (72) warga Kota Medan.

Seiring dengan pemberian sembako itu tak luput di doa'kan agar FWP Sumut tetap eksis dan dapat peduli kepada masyarakat dan juga membantu orang dalam kesulitan yang membutuhkan pemberian. (shafwan/red)

Barrier Gate

Berita Terkait