Akibat Pasca PPKM Darurat Dilakukan Penyekatan Ruas Jalan Kota Medan, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis

Akibat Pasca PPKM Darurat Dilakukan Penyekatan Ruas Jalan Kota Medan, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis
Akibat Pasca PPKM Darurat Dilakukan Penyekatan Ruas Jalan Kota Medan, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis • sn/red

Medan, Selecta News- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam tiga hari berjalan di seputaran kota Medan dipandang sepi pada siang hari maupun di malam hari dan tidak seperti biasanya. Dan ini semacam kota Medan Metropolitan layaknya baru saja dilanda keganasan machluk Gurita.

"Sama halnya dari catatan awak media kegiatan/mobilitas warga masyarakat kota Medan fakum atau lumpuh ekonomi akibat penyebaran pandemi Covid 19.

Sehingga pemerintah berusaha melakukan PPKM Darurat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19. Diperoleh kabar dari Menteri Kesehatan RI maupun Pemerintah Daerah menjelaskan kota Medan layaknya sudah menjadi catatan zona merah dan Orange.

"Tanggapan Kabid Humas Polda Sumut,

Kombes Pol Hadi Wahyudi, hal itu dibenarkannya bahwa dari catatannya mobilitas masyarakat turun drastis selama berjalan pasca penerapan PPKM Darurat sejak tanggal, 12 - 20 Juli 2021," kata juru bicara Kapolda itu

"Lalu dikatakannya dan diungkapkannya secara merinci oleh Hadi, kalau kita lihat grafik kenderaan yang melintas pada 13 Juli
2021, tercatat sebanyak 26.495 unit dari jumlah itu menurun sebanyak 20.561 unit pada 14 Juli 2021," jelasnya.

"Sebabnya menurun jumlah kenderaan itu di jalan, karena dilakukan sosialisasi masif dan humanis selalu disampaikan rekan-rekan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Satgas.

Selain itu juga upaya dilakukan penyekatan
di sejumlah ruas jalan baik dari luar kota maupun dalam kota Medan, sehingga mobilisasi masyarakat terlihat berkurang," ungkapnya, Kamis, 15 Juli, 2021,Penyekatan tersebut dilakukan ada 31 titik ruas jalan baik dari luar kota maupun dalam kota Medan.

Masyarakat yang bisa melintas di pos penyekatan, yakni sektor esensial dan kritikal dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Menurut Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, "penyekatan ruas dilakukan pada pukul
07.00 Wib, hingga pukil.00.00 Wib. Tujuannya agar masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan untuk tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," pungkasnya.(shaf / zie).

Barrier Gate

Berita Terkait