Vaksin Sinovac Tiba di Kualanamu Dengan Pesawat Garuda GA 182, Brimob Poldasu Kawal ke Gudang Farmasi Dinkes Sumut

Vaksin Sinovac Tiba di Kualanamu Dengan Pesawat Garuda GA 182, Brimob Poldasu Kawal ke Gudang Farmasi Dinkes Sumut
Vaksin Sinovac Tiba di Kualanamu Dengan Pesawat Garuda GA 182, Brimob Poldasu Kawal ke Gudang Farmasi Dinkes Sumut • sn/red

Selecta News, DS- Vaksinasi Sinovac kembali dilakukan pengawalan ketat oleh, personel Satuan Brimob Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sum. Utara, Jumat, 9 Juli 2021, siang ini.

Dalam pengawalan vaksin sinovac Satuan Brimob Polda Sumut dipersenjatai lengkap dengan menggunakan kenderaan taktis atau sering biasa disebut mobil rantis.

Vaksin berharga dengan biaya cukup
mahal itu sewajarnya dilakukan pengawalan dan pengamanannya untuk menghindari segala kemungkinan terjadi. Vaksin yang dibagikan pemerintah untuk dapat menjaga kesehatan masyarakat dari penyebaran virus Covid 19.

Vaksin sinovac yang datang di Terminal Cargo pada pukul 10.15 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182 mengangkut sebanyak 4 koli yang berisi 61.400 dosis. Selanjutnya vaksin diangkut ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprovsu.

"Para personel Brimob Polda Sumut yang diturunkan itu untuk pengawalan vaksin sinovac menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut," sebut Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut,Kombes Heriyono.

Ketika itu pengawal dipimpin oleh, Kanit I Subden Bantis Detasemen Gegana Iptu Junaidi Sinaga. Kegiatan berjalan aman, sukses, dan lancar tidak ada hambatan di jalan dan sampai di tempat.

Vaksin tiba di Gudang Farmasi pada pukul 11.56 Wib, dan saat itu diterima langsung oleh Bapak Reza Farhan sebagai Staf Gudang Farmasi," katanya.

Vaksin Sinovac akan didata pihak Dinas Kesehatan, lalu akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi sesuai instruksi pemerintah.(zie/shaf)

Barrier Gate

Berita Terkait