Propam Polda Sumut Memeriksa 8 Oknum Personel Polisi Tanjung Balai Terkait 57 Kg Sabu

Propam Polda Sumut Memeriksa 8 Oknum Personel Polisi Tanjung Balai Terkait 57 Kg Sabu
Propam Polda Sumut Memeriksa 8 Oknum Personel Polisi Tanjung Balai Terkait 57 Kg Sabu • sn/red

Sumut, Selecta News-Propam Polda Sumut tangani kasus 8 oknum Polisi Tanjung Balai terkait 57 Kilogram Sabu.

Dari delapan oknum itu, yang terlibat 3 personel Polair dan 5 personel Satres Narkoba Polres Tanjung Balai.

Diperiksanya oknum Polisi tersebut, yang berkaitan ada dugaan keterlibatan dalam penyalahgunaan 57 Kg narkoba tak bertuan di perairan Sungai Lunang, Kec Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, saat ditanyakan kasus itu membenarkan dan kini kedelapan oknum Polisi itu sedang menjalani proses pemeriksaan untuk dilakukan klarifikasi, jelasnya.

"Klarifikasi dilakukan terhadap oknum anggota Polair dan Satres Narkoba Polres
Tanjung Balai tersebut oleh pihak Propam Polda Sumut, untuk mengetahui pemilik barang haram itu," ujar Nainggolan kepada Wartawan Unit Polri Polda Sumut, Senen, 7 Juni 2021, siang.

Walau begitu, AKBP MP. Nainggolan, tak dapat memberikan keterangan yang mendalam terkait kasus tersebut, begitu juga terkait identitas kedelapan personel itu, karena pak Neng belum bisa secara terang - benderang mengungkapnya.

Hanga saja yang diketahuinya Polres Tanjung Balai menyita barang bukti (barbut), 57 Kilogram sabu tak ada pemiliknya berada di perairan Sungai Lunang, Kecamatan Sei Lunang, Kab.Asahan, Sumut, Rabu lalu.

Awal pengungkapan ketika petugas patroli dikawasan tersebut. Petugas saat itu merasa curiga dengan perahu perahu yang melintas dipinggir Sungai Asahan yang meluncur ke Sungai Lunang. Perahu saat itu ditumpangi dua orang pria. Petugas dengan kecurigaan perahu itu langsung lakukan pengejaran.

Pengejaran petugas tak sia-sia menemui perahu tersebut, bersandar di tangkahan milik masyarakat di Sungai Lunang. Sedangkan kedua pria yang berada dalam perahu naik ke darat dan langsung kabur menghindari tangkapan petugas.

Walaupum begitupetugas tetap melakukan penggeledahan dalam perahu tersebut, Ternyata petugas berhasil menemukan barbut 57 Kg narkoba jenis Sabu 41 bungkus warna hijau Merk Qing Shan dan 16 bungkus warna kuning Merk Guanyinwang.

Petugas menyita barbut sebuah perahu
juga sebuah tas untuk penyimpanan sabu.serta kemudian diboyong ke Polres Tanjung Balai guna penyelidikan lebih lanjut. Namun hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya dan petugas masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasusnya.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait