Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1442 H, Kapoldasu, Wagubsu dan Pangdam I/BB

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1442 H, Kapoldasu, Wagubsu dan Pangdam I/BB
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1442 H, Kapoldasu, Wagubsu dan Pangdam I/BB • sn/red

Sumut, Selecta News- Laksanakan rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1442 Hijriah, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara, yang berlangsung, di Mapolda Sumut, Selasa, 27 April 2021, lalu.

Rapat unsur Forkopimda itu, membahas lintas sektoral persiapan jelang Idul Fitri 1442 mendatang. Saat juga hadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z.Panca Putra S. Wagub Sumut

Musa Rajekshah, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin dan serta pejabat lainnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, S dalam pertemuan itu mengatakan, rapat yang dilaksanakan Forkopimda salah satu langkah wujud pemerintah daerah ini mempersatukan persepsi bersama sejauhmana persiapan pengamanan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

"Polda Sumut bersama stakeholder, dalam waktu dekat akan melancarkan Operasi Ketupat Toba 2021 dalam upaya pengamanan lebaran Idul Fitri 1442 H," kata Kapolda Panca.

Dipaparnya, dalam kesimpulan rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri dihasilkan secara bersama Polda Sumut dengan instansi terkait mengambil.

langkah sembari memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling, dan juga melarang aktifitas mudik dan pelaksanaan shalat IED, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Karena semua aturan yang diperbuat
sebagai menindak lanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat karena situasi Idul Fitri 1442 Hijriah masih bergejolak wabah penyebaran Covid 19,"
ungkapnya.

Disisi lain juga Wagubsu Musa Rajekshah bicara tentang kesiapan pemerintah Provinsi Sumatera Utara tetap mendukung pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Pemprovsu sepakat dan sejalan bersama dengan Forkopimda dalam kesiapan Idul Fitti tahun 2021, dan tidak ada arus mudik dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid 19," pinta dan tegasnya.(shaf / zie)

Iklan Center 970x90