Aparat Penegak Hukum Asintel Kejatisu Tangkap dan Penjarakan Tersangka Alihkan Lahan PT. KAI

Aparat Penegak Hukum Asintel Kejatisu Tangkap dan Penjarakan Tersangka Alihkan Lahan PT. KAI
Aparat Penegak Hukum Asintel Kejatisu Tangkap dan Penjarakan Tersangka Alihkan Lahan PT. KAI • sn/red

Selecta News, Medan- Aparat penegak hukum berhasil menangkap borunan Kejaksaan setahun lebih yang akhirnya diketahui keberadaan tersangka TS pada rumah kontrakannya di Jalan Carangin, Gang Haji Amsir, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, hari Sabtu 10 April 2021, kemarin.

Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) tangkap dan penjarakan tersangka TS karena melawan hukum mengalih fungsikan lahan PT. KAI, dengan perkiraan kerugian negara belasan milliar rupiah.Tersangka ditangkap Tim Intelijen Kejagung RI bersama Kejatisu, Minggu, 11 April 2021.

Tim gabungan itu langsung dipimpin oleh Asisten Intelijen Kejatisu DR. Dwi Setyo
Budi Utomo, berhasil menangkap kemudian menahan atau istilah dengan dipenjarakan tersangka TS itu. Dan sebelumnya buronan ini sudah tercatat daftar pencarian orang (DPO) Kejatisu sejak 1 Januari 2020 yang lalu.

Diperoleh informasi, dari pihak Kejatisu tersangka terjerat kasus hukum yang sengaja mengalih fungsikan lahan milik PT. KAI yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor. 2 AA Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sum.Utara.

Dalam perkara itu Lahan milik PT. KAI seluas 597 meter/segi diklaim tersangka TS adalah miliknya atas warisan dsri orang tuanya berinisial MAS sesuai dengan SK Camat yang kemudian oleh PT KAI dilaporkan kepada pihak penegak hukum dan langsung ditangani oleh Tim Jaksa Penyedik Kejati Sumut.(shaf / zie)

Iklan Center 970x90