Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Perayaan Paskah Kondusif

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Perayaan Paskah Kondusif
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Perayaan Paskah Kondusif • sn/red

Selecta News, Sumut- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra, S. MSi, sangat bersyukur Perayaan Paskah berjalan lancar, aman dan kondusif di Sum.Utara.

"Dengan kehadiran TNI-Polri memberikan Pengamanan hingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas tanpa sesuatu hambatan dan gangguan," kata Jenderal bintang dua,

orang nomor satu di Kepolisian Sum.Utara, Senen, 5 April 2021.

Pengamanan yang kita lakukan itu, menurut Kapolda Sumut, "sejak dari rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan puncak Perayaan Paskah digelar sukses sehingga umat yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman serta sejuk dengan dilibatkan TNI- Polri yang turut hadir berjaga dari mulai hingga berakhir seluruh rangkaian," sebutnya.

Dari akhir acara perayaan Paskah, Panca tak luput mengucapkan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu serta menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara.

Untuk itu, Negara dan Tuhan hadir bersama masyarakat, sehingga tak perlu khawatir dan merasa takut saat dalam melaksanakan aktifitas ibadah, selain tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid 19," sebutnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin. Pangkosek Hanudnas
III Marsma TNI Erson SB Sinaga, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, laksanakan patroli bersama memantau situasi kamtibmas khususnya di. Kota Medan dan jajaran, Rabu 31 Maret 2021.

Pstroli bersama TNI-Polri dalam rangka untuk ciptakan situasi keamanan tetap kondusif. Berangkat dari Makodim 0201/BS di jalan Kejaksaan Medan, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB bersama sejumlah personil Polda Sumut,

dan Kodam I/BB dengan mengenderai sepeda motor menyisiri sejumlah ruas jalan.

Termasuk jalanan yang dilintasi, dari jalan Raden Saleh, jalan Balai Kota, jalan Putri Hijau, jalan Pulo Brayan, jalan KL Yos Sudarso, lalu seluruh rombongan melintas Simpang Kampung Salam dan Simpang Buaya hingga menuju Mapolres Pelabuhan Belawan.

Saat berada di Mapolres seluruh rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB kembali lanjutkan perjalanan ke Jalan KL Yos Sudarso menuju jalan Krakatau/Cemara terus Jalan Pancing, Jalan Sei Rotan, Jalan Batangkuis.dan diakhiri di Mapolres Deli Serdang.

Saat berehat melepaskan kelelahan
disempatkan awak. Media ngobrol, lalu Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menjelaskan, selama dalam perjalanan dapat melihat langsung situasi kamtibmas di. Kota Medan dan Deli Serdang, tetap terpantau kondusif tanpa adanya gangguan yang dapat menghambat aktifitas
masyarakat.

Lalu dikatakan Panca, dilaksanakan patroli bersama guna memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat saat menjalani aktifitas diluar rumah.

Menurutnya, dengan berpatroli keliling maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberikan rasa menjelang momen Paskah dan memasuki bulan ramadhan 1442 H hanya tinggal hitung hari saja.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90