Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Gubsu dan Walikota Medan, Pantau PPKM Mikro

Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Gubsu dan Walikota Medan, Pantau PPKM Mikro
Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Gubsu dan Walikota Medan, Pantau PPKM Mikro • sn/red

Selecta News, Sumut- Dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro dengan menyambangi sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Selasa pagi, 30 Maret 2021, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z.Panca Putra S, MSi secara bersama berangkat dari Makodim 0201/BS Jalan Kejaksaan Medan, disertai Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan juga Walikota Medan, Bobby Nasution, langsung menuju Pasar Petisah Medan.

Setibanya rombongan para Muspida di Pasar Petisah, Kapolda Sumut bersama pejabat yang lain, tak luput pula membagi- bagikan masker, handsanitizer, dan sekaligus memberi himbauk penggunaan masker pada seluruh pedagang.maupun pengunjung.

"Namboru (ibu-red), tolong ya dipakai maskernya. dan ini maskernya," ucap Kapolda kepada pedagang yang terlihat masih tidak menggunakan masker.

Kapolda Sumut serta rombongan muspida usai membagikan masker di pasar Petisah lalu lanjut menyambangi Pasar Sukaramai. Disana Jenderal bintang dua dan orang nomor satu di Kepolisian Sumut juga membagikan masker serta handsanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar.

"Begitu juga tegur sapa dengan ramah dan santun, katanya, tolong ya bapak dan ibu agar memakai maskernya, biar tidak tertular penyebaran pandemi Covid 19," pinta Irjen Pol. Panca.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, setelah membagikan masker dan handsanitizer tersebut mengatakan, kedatangannya bersama Kapolda dengan Pangdam I Bukit Barisan, dan Walikota Medan serta sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes), di pasar tradisional, dan ini adalah inisiatif Kapolda untuk terus disiplin dalam pencegahan Covid 19.

Pasar tradisional rentan dalam peningkatan penyebaran wabah pandemi Covid 19, di wilayah kota Medan, sambung Gubsu Edy, "oleh karena itu, kami dari Forkopimda Sumut melaksanakan pembagian masker serta handsanitizer di pasar-pasar tradisional agar penerapan protokol kesehatan (Prokes), dapat berjalan maksimal, terlebih kita saat sedang menerapkan PPKM Mikro," katanya.

Diungkap Edy, saat ini jumlah yang terpapar Covid 19 di Sumatera Utara terdata 27.000 orang, dan meninggal dunia lebih kurang sejumlah 1.000 orang.

"Melihat masih tinggi angka penularan pandemi di Sum.Utara justru karena itu kita terus bergerak menyampaikan imbauan supaya masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas diluar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan gunakan handsanitizer, yang tidak ada kepentingan mendesak agar tetap berada di rumah saja," ungkapnya.

Kapolda Sumut Irjen PoL Drs. R Z. Panca Putra. S, MSi juga menambahkan, penerapan prokes di pasar tradisional telah berjalan dengan baik.

"Kita lihat tadi para pedagang dan pengunjung yang berbelanja di pasar Petisah dan pasar Sukarame ini telah mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dengan demikian, kita akan terus bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah untuk terus memantau penerapan PPKM Mikro agar masyarakat tetap disiplin mematuhi aturan prokes," pungkasnya.(shaf / zie)

Barrier Gate

Berita Terkait