Pertemuan Dirlantas Polda Sumut Didampingi Staf, Temui Walikota Medan Bahas CCTV Pemantau Jalan

Pertemuan Dirlantas Polda Sumut Didampingi Staf, Temui Walikota Medan Bahas CCTV Pemantau Jalan
Pertemuan Dirlantas Polda Sumut Didampingi Staf, Temui Walikota Medan Bahas CCTV Pemantau Jalan • sn/red

Selecta News, Sumut- Pertemuan serius penuh keakraban kedua belah pihak baik dari Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Vanlantino Alfa Tatareda bersama jajarannya, ketika menemui Walikota Medan, Bobby Nasution di kantornya jalan Kapten Maulana Lubis No. 2 Medan. Pada Senin, 22 Maret 2022, kemarin.

Pertemuan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dengan Bobby Nasution saat itu dalam membahas penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) bisa disebut Kamera pemantau jalan, atau CCTV 3 Dimensi terpasang disetiap prapatan/simpang jalan di ibukota Sumatera Utara, kota Medan Metropolitan saat ini sudah Ready dilaksanakan, namun masih menunggu kesiapan bersama dari Kepala Daerah/Walikota Medan Bobby Nasution dengan aparat dijajarannya.

Kunjungan yang dilakukan Direktur Kombes Pol Valantino Alfa Tatareda dengan para stafnya itu, untuk menjalani program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang akan menerapkan E-TLE di seluruh Indonesia dan akan diterapkan pula di Kota Medan Metropolitan sebagai Ibukota Sumut pada bulan April 2021, mendatang.

Dalam kesempatan itu juga, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valantino Alfa Tatareda, menyampaikan pada wartawan bahwa E-TLE sangat mungkin dilakukan penindakan pelanggaran lalulintas tanpa perlu campur tangan petugas kepolisian.

Dan rencananya akan dipasang 1(satu) CCTV persis di depan Hotel Grand Aston City Hall Medan, sebagai percontohan.

"Sama halnya dengan 1(satu) CCTV yang dipasang sudah terkoneksi dengan sistem yang akan memfoto otomatis identitas kenderaan yang melanggar lalu lintas," kata Valentino.

"Untuk itu, saya berharap dengan adanya pemasangan CCTV pemantau ini dapat mengurangi angka kriminalitas yang sangat tinggi di Kota Medan," tutup Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait