Kapolda Sumut Kunjungi Pengadilan Tinggi Medan, Dukungan Sistem Peradilan Pidana

Kapolda Sumut Kunjungi Pengadilan Tinggi Medan, Dukungan Sistem Peradilan Pidana
Kapolda Sumut Kunjungi Pengadilan Tinggi Medan, Dukungan Sistem Peradilan Pidana • sn/red

Selecta News, Medan- Dalam penguatan peradilan pidana, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra S, M.Si mendukung sistem Pengadilan Tinggi Medan.

Dukungan Kapolda yang disampaikannya saat mengunjungi Pengadilan Tinggi Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Selasa, (16/3).

Kunjungan Kapolda Sumut bersama pejabat utama Polda Sumut dan disambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono dengan didamping Wakil Ketua PengadilanTinggi Medan, Erwin Mangatas Malau.

Kapolda Sumut pada pertemuan itu, perkenalan diri, sebagai orang baru bertugas di Sumatera Utara, setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) sebagai pejabat Polri yang bsru di daerah ini.

Pengadilan Tinggi Medan, Dukungan Sistem Peradilan Pidana

"Kedatangan saya sebagai bentuk sinergitas dan juga mempererat hubungan silaturahmi antara Polda Sumut dengan Pengadilan Tinggi Medan," kata Kapolda.

Terjalin Kolaborasi antara Polda Sumut dengan Pengadilan Tinggi, sambung Panca, untuk menguatkan penuntasan kasus- kasus yang resahkan masyarakat.

Kapolda Sumut dalam soal ini juga berharap, "kolaborasi justru menguatkan sistem peradilan pidana dalam upaya penegakan hukum yang lebih baik," ungkapnya.

Menyikapi dukungan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Setyawan Hartono menyambut
baik langkah penguatan sistem peradilan pidana untuk menuntaskan kasus yang terkait keresahan masyarakat.

"Untuk itu, masih perlu dikoordinasikan ada hal yang dapat dikonfirmasikan sehingga dapat meningkatkan kerjasama antara Pengadilan Tinggi dan Polda Sumut," tegasnya.(shaf / zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait