Ditresnarkoba Polda Sumur, Berhasil Menindak Jaringan Narkotika Antar Provinsi

Ditresnarkoba Polda Sumur, Berhasil Menindak Jaringan Narkotika Antar Provinsi
Ditresnarkoba Polda Sumur, Berhasil Menindak Jaringan Narkotika Antar Provinsi • sn/red

Selecta News, Medan- Pengungkapan narkotika jenis Sabu, Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Sumut, mengurai tangkapan barang bukti sabu seberat 29,93 Kg dari jaringan antar provinsi Aceh, Sumut, Riau, Jawa Timur dan Sulawesi. Penindakan dari pengungkapan pada tanggal 9Januari hingga 1 Februari 2021, lalu.

Ungkapan pertama Sabtu, (9/1/2021), sekira pukul 16.00 Wib, oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut, berkat penciuman akurat ada

narkoba di dalam mobil CRV No.Pol BK 160 LI yang di parkir pinggir jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kotapinang, Labusel dan mengamankan 3(tiga) orang diduga tersangka ditemukan dalam mobil itu, yakni Khairudin Aman Siregar alias Udin, Lydia Agustina.alias Lidia (pr), dan Irman Pasaribu alias Roy, alias Man Batak, dan menyita 5(lima) bungkus plastik teh hijau berisi sabu-sabu seberat 5 Kilogram.

Kemudian ungkapan kedua oleh Unit 3 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut, pada Rabu, (13/1/2021), sekira pukul 5.30 Wib, berhasil meringkus seorang pria bernama Alfie Ahmad alias Alfi dari pool bus ALS jalan SM Raja Medan, dan menyita 22 Kg dari dalam koper.

Dari pengungkapan ketiga saat petugas keamanan Bandara Kualanamu Deli Serdang berhasil amankan 2 orang tersangka Bachtiar dan Faisal di Terminal keberangkatan dan menyita 8 bungkus plastik isi sabu-sabu seberat 1Kg, disimpan dalam sepatu Sport milik para pelaku, Minggu, (31/1/2021), sekira pukul 18.00 Wib.

"Saat di interogasi para tersangka Bachtiar dan Faisal mereka mengaku mau membawa narkoba itu ke Sulawesi Selatan bersama empat orang temannya.

Kemudian Sabtu, (6/2/2021), lalu petugas keamanan Bandara Kualanamu kembali mencekal empat orang diantara mereka, Musliadi, Sholeh, Musluadi Cut Ben, dan Munthazir Fakrimuja dari sentra cek point bersama barang bukti sabu- sabu seberat 1.930 Kg yang akan dibawa ke Surabaya," papar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hsrtanto, dan para PJU Polda Sumut, ketika digelar konferensi pers di halaman Mako Ditresnarkoba Polda Sumut, Kamis (11/2) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolda Sumut menjelaskan, para tersangka berikut barang bukti disita 1(satu) unit mobil Jeep Wrangler BK 1030 LY, 1(satu) unit
mobil Pajero Sport BK 1216 YR,, 1(satu) unit mobil Mitsubishi X Pander BK 1682 YE, dan 1(satu) unit mobil Mitsubishi L.200 BK 8523 YM, lalu menyita uang tunai Rp 505.040.000,- dengan 18 sertifikat tanah dan bangunan, 2 (dua) pucuk Air Gun berikut 4 tabung Gas Air Gun.

"Dari sejumlah barang bukti disita itu,

total aset kurang lebih Rp 5 Miliar, selain menghukum para tersangka juga bandar
Narkoba dikenakan tindak pidana pencucian uang (TPPU)," tegas Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin.(shaf / zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait