Kapolri dan KPK RI Sepakat Melakukan Penguatan SDM dan MoU di Institusi Penegakan Hukum ini

Kapolri dan KPK RI Sepakat Melakukan Penguatan SDM dan MoU di Institusi Penegakan Hukum ini
Kapolri dan KPK RI Sepakat Melakukan Penguatan SDM dan MoU di Institusi Penegakan Hukum ini • sn/red

Selecta News, jakarta- Kunjungan kerja KapolriJenderal Listyo Sigit Prabowo yang pertama sejak dilantik menjadi Kapolri.

Atas tugas negara uang diembannya itu, Jenderal bintang empat itu mendatangi Kantor Merah Putih Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) dalam rangka silaturahmi, selain mempererat jalinan kerjasama.

Kehadiran Listyo langsung disambut Ketua KPK RI, Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Pejabat Utama KPK RI. Pertemuan itu ada beberapa materi yang dibicarakan, terkait penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Polri dan KPK juga menyinggung upaya pencegahan korupsi.

"Seperti penyampaian Pimpinan KPK RI tadi ada beberapa hal yang memang ke depannya akan semakin kita perkuat.

Salah satunya bagaimana cara kita bersama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU," ungkap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Merah Putih KPK RI di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Upaya pencegahan korupsi, menurut Sigit
sangat diperlukan mengingat pemerintah yang banyak melakukan recofusing semacam pengalihan anggaran untuk djgunakan menangani pandemi Covid 19 dan memulihkan perekonomian nasional.

"Tentunya ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik dan selanjutnya program itu bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita dapat kurangi resiko kebocoran yang ada," tandas Jenderal Polisi Listyo Sigit.

Lalu, penindakan dilalangan, dalam hal ini Polri tekan Sigit, sepakat untuk bersinergi dengan KPK RI dalam bentuk joint investigasi. "Tentunya sama-sama sepakat melakukan sinergi dalam bentuk joint investigasi," pungkasnya.(Leo.s/shaf)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait