Kapolri Berharap Insan Pers Jadi Garda Terdepan Dalam Merawat Demokrasi

Kapolri Berharap Insan Pers Jadi Garda Terdepan Dalam Merawat Demokrasi
Kapolri Berharap Insan Pers Jadi Garda Terdepan Dalam Merawat Demokrasi • sn/red

Selecta News, Jakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, turut menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Jenderal bintang empat itu, seraya berharap insan pers selalu menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi.

"Semoga insan pers yang peringati Hari pers nasional (HPN) 2021 senentiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan warga masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi," kata Jenderal Sigit mantan ajudan Presiden Joko Widodo terdahulu itu, Selasa, (9/2) lalu.

Listyo Sigit juga berharal pers dapat membantu Polri dalam memerangi berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Insan pers dapat membantu polri dalam menangkal gelombang hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengancam bangsa dan negara sehingga turut membangkitkan semangat kebinekaan yang mendorong produktivitas dan obtimisme bangsa," tuturnya.

Hari Pers Nasional, untuk diketahui, diperingati setiap tahun, tepatnya 9 Februari. Justru tahun ini hari pers nasional dilakukan secara virtual.

Presiden RI Ir Joko Widodo, (Jokowi) hadir menyampaikan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dari Istana Merdeka yang puncak acara di Ancol

yang diikuti secara virtual dengan sejumlah wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia serta snggota organisasi konstituen
Dewan Pers.

Iklan Center 970x90