Polri Pindahkan Tahanan 26 Terduga Teroris Dari Makasar, Ditahan di Cikeas Bogor, Jabar

Polri Pindahkan Tahanan 26 Terduga Teroris Dari Makasar, Ditahan di Cikeas Bogor, Jabar
Polri Pindahkan Tahanan 26 Terduga Teroris Dari Makasar, Ditahan di Cikeas Bogor, Jabar • sn/red

Selecta News, Jakarta- 26 terduga Teroris dilayangkan dari kota Makasar ditahan di Cikeas dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Terduga teroris itu ditangkap di kota Makasar dan Gorontalo beberapa waktu lalu,lalu mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), langsung dijemput mobil tahanan Polri kemudian dibawa dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Khusus bagi Tindak pidana terorisme di Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Teroris Dari Makasar, Ditahan di Cikeas Bogor, Jabar

"Rumah tahaban ini dikhususkan untuk para terorisme," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat berbincang di Bandara Soetta Tangerang, Kamis, 4 Februari 2021.

Kepompok teroris yang bernama Ihwal Pakuato ini, sambung Rusdi Hartono, bahwa ini adalah kelompok terorisme yang militan dan berafiliasi dengan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang juga berafiliasi dengan ISIS.

Rusdi sembari menambahkan, bahwa kelompok ini sudah menyiapkan diri untuk melakukan tindak pidana teroris dengan melatih diri melakukan latihan fisik bela diri, selain latihan memanah, melempar pisau dan.menembak memakai senapan angin.

Bukan itu saja malah kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan juga sudah siapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri).

"Selain kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan Mako Polri, kemudian dilanjuti ke rumah Dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu, berencana melakukan aksi nekad perampokan pada beberapa toko sekitar Gorontalo,"tandas Karo Penmas Divisi Humas Polri itu, mengakhiri penjelasannya.(leo.s / shaf)

Barrier Gate

Berita Terkait