Kapolda Sumut : Meresmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Tk.II Medan

Kapolda Sumut : Meresmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Tk.II Medan
Kapolda Sumut : Meresmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Tk.II Medan • sn/red

Selecta News, Medan- Pelayanan dengan laboratorium PCR RS Bhagangkari Tk.II Medan, diresmikan, Jumat, 22 Jan' 2021 oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si. dengan didampingi Irwasda Polda Sumut juga kegiatan itu dihadiri pejabat utama (PJU) Polda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sum.Utara yang diwakili dr Meli Fitriani juga Kepala Dinas Kesebatan Kota Medan, dr Edwin Effendi, Kepala BPJS Cabang Kota Medan, diwakili Ibu Teresia, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumut, Jhon Fredy Panjaitan, SE serta Kapolres/ta/tabes yang mengikuti kegiatan melalui video Conference.

Laboratorium PCR (Polimerace Chain Reaction), merupakan Laboratorium PCR ke 13 dari 52 laboratorium PCR yang akan didirikan diseluruh Indonesia.

Ruangsn laboratorium Polimerase Chain Reaction (PCR), yang diresmikan Kapolda, di atas tanah seluas 6 x 9 meter dengan dilengkapi peralatan pemeriksaan PCR.

Kasus kenaikan terpapar Covid 19, sambung Kapolda, bahwa Sum. Utara alami penurunan dan saat ini Sumut berada peringkat II (sebelas),
yang sebelumnya di- peringkat 9 ini salah satu indikator dari keberhasilan seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid 19 dalam menghambat penyebaran virus Corona (Covid 19).

Pada kesempatan ini saya mengimbau jajaran, kata Kapolda Martuani untuk tetap melaksanakan Ops Yustisi agar mengikuti
anjuran protokol kesehatan (Prokes) dengan penerapan 4M kalangan.

Masyarakat seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, atau hand sanitizer dan menjauhi kerumunan atau keramaian. Hal ini tetap terlaksana disiplin dan baik," pintanya.

Kapolda Sumut mengatakan, saat ini terpapar 215 Negara yang telah terkena virus Corona (Covid 19), terdata saat ini Indonesia peringkat ke 21 dunia. "Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

Laboratorium PCR ini sebagai wujud komitmen Polda Sumut dalam mendukung penanganan Covid 19 yang mana Sumut saat dikonfirmasi terpapar positif Covid 19 terdapat 19.992 orang.

Polda Sumut akan terus memberikan fasilitas dalam hal pemeriksaan pasien yang terindikasi Covid 19 dengan memberi pelayanan terbsik kepada masyarakat dan personil Polda Sumut melalui lab.PCR Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Medan untuk menekan angka penyebaran pandemi Covid 19 di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.

Dengan peresmian laboratorium PCR RS Bhayangkara Tk II Medan, saya berharap
hendaknya semakin baik dan bermanfaat bagi personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu merupakan orang no.1 Kepolisian Sumatera Utara turut juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk tidak takut dalam melaksanakan vaksin Covid 19 yang telah diawali Presiden Joko Widodo, dengan penyuntikan vaksin Rabu 13 Janusri 2021.(shaf / zie)

Barrier Gate

Berita Terkait