Pesawst Sriwijaya Air SJ 182 Rote Jakarta - Pontianak Hilang Kontak.Dengan isi Penumpang 50 Orang

Pesawst Sriwijaya Air SJ 182 Rote Jakarta - Pontianak Hilang Kontak.Dengan isi Penumpang 50 Orang
Pesawst Sriwijaya Air SJ 182 Rote Jakarta - Pontianak Hilang Kontak.Dengan isi Penumpang 50 Orang • sn/red

Selecta News, Jakarta- Rote penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta- Pontianak hilang, kontak, Sabtu siang, (9/1/2021).

"Juru bicara dari Kementerian Perhubungan Adita Irawat yg dikonfirmasi menjelaskan, "di mana terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta- Pontianak dengan call sign SJY182. Terjadi Kontak terakhir ada hubungan sekira pukul 14.40 Wib,"kata Adita dengan media, Sabtu (9/1/2021).

Proses pencarian hingga kini, sambung Adita, masih terus dilakukan sejumlah pihak, juga dilibatkan TNI AL.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menjelaskan, ada tujuh awak dan tiga bayi berada dalam pesawat Sriwijaya Air tetsebut.

"Total penumpang dalam pesawat sejumlah 50 orang, dengan 12 kru, terdiri dari 43 dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi," kata Budi Karya Sumadi, seperti dilansir Kompas TV. Sabtu (9/1/2021).

Sekilas dipaparkan sejarah Maskapai Sriwijaya Air, Awal pendirian. PT. Sriwijaya Air adalah perusahaan swasta yang didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunyamin, dan Andy Halim.

Dilansir dari laman resminya, Sriwijaya Air
memulai bisnis dengan satu Boieng 737-200.
Dengan beberapa tenaga ahli juga turut merintis pendirian Sriwijaya Air adalah Supardi, Capt.Kusnadi, Capt. Adil W, Capt.Harwick L, Gabriella Suwarsono, dan Joko Widodo.

"Pesawat Sriwijaya Air hilang, menurut manajemen masih terus berkomunikasi
dan menginvestigasi akan dikeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan
Informasi yang sebenarnya ," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Teodora Erika ketika itu dikonfirmasi.

Pontianak Hilang Kontak.Dengan isi Penumpang 50 Orang

PT.Angkasa Pura II, sebelumnya, katakan tengah menyelidiki hilangnya pesawat tersebut. Namun saat itu hilang kontak hingga kini belum mendapatkan laporan lebih lanjut.

Diketahui pesawat Sriwijaya.Air Rote Jakarta-Pontianak, bertolak dari Bandara Soekarno- Hatta Tangerang, Banten.(shaf/leo.s)

Iklan Center 970x90