Ops Lilin 2020, Kabaharkam Polri Gelar Kegiatan Donor, untuk Mendukung Ketersediaan Darah PMI

Ops Lilin 2020, Kabaharkam Polri Gelar Kegiatan Donor, untuk Mendukung Ketersediaan Darah PMI
Ops Lilin 2020, Kabaharkam Polri Gelar Kegiatan Donor, untuk Mendukung Ketersediaan Darah PMI • sn/red

Selecta News, Jakarta- Kabaharkam Polri selama Ops Lilin 2020 menggelar kegiatan donor darah dalam rangka mendukung ketersediaan darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKIJakarta.

"Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021," terang Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, sembari ditambahnya hal itu sebagai wujud nyata kepedulian Polri mendukung Palang Merah Indonesia (PMI). Pelaksanaan donor darah itu dilakukan diruang Rapat Utama Baharkam Polri Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 23 Nop. 2020.

Dalam kegiatan ini juga Kabaharkam Polri ikut donor Kabaharkam Polri ikut menyalurkan darah pribadinya sebagai membantu dalam ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan Donor, untuk Mendukung Ketersediaan Darah PMI

Adapun pendonor dalam kegiatan amal
donor darah adalah para kepolisian negara personel Baharkam Polri dan jajaran, baik dari Sabhara, Binmas, Polairud maupun staf Baharkam Polri. Bahkan para pejabat utama Baharkam Polri turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Dalam mendonorkan darah yang memenuhi

syarat terdata 150 orang personel dari total 165 personel Polisi yang mendaftar siap mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh, Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid 19, itu,dijelaskan kegiatan donor darah itu, untuk tindaklanjuti Surat Telegram Kapolri, Nomor : STR/911/XII/ Ops.1.1/2020, tertanggal 15 Des 2020, dengan surat instruksi Kapolri Jenderal Polisi,Idham Aziz, tentang Operasi Kemanusiaan Terpusat dengan Sandi Lilin 2020, pelaksanaannya tanggal, 21 Des.2020 "Operasi kemanusiaan sesuai namanya, dalam hal ini personel Baharkam Polri mendukung operasi itu, dengan kegiatan donor membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI," kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19, jangan lupa kegiatan donor darah tersebut, menerapkan dengan mentaati protokol kesehatan dan tak lupa menjaga jarak fisik atsu physical distancing, paoarnya.(shaf/leo.s)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait