Tersangka AR Tewas Ditembak Petugas, dan Narkotika Jenis Sabu Berat 30 Kg Dimusnahkan Dengan Direbus Dalam Air Mendidih

Tersangka AR Tewas Ditembak Petugas, dan Narkotika Jenis Sabu Berat 30 Kg Dimusnahkan Dengan Direbus Dalam Air Mendidih
Tersangka AR Tewas Ditembak Petugas, dan Narkotika Jenis Sabu Berat 30 Kg Dimusnahkan Dengan Direbus Dalam Air Mendidih • sn/red

Selecta News, Medan- Pemusnahan 30 Kg sabu dengan cara direbus ke dalam air panas, bertempat di depan Gedung Satres Narkoba, Selasa 22 Desember 2020. Sedangkan barang bukti narkotika jenis Sabu itu menurut AKBP Irsan Sinuhaji dari hasil tangkapan terhadap seorang tersangka Abdul Rahman, warga Jalan Baten,Kelurahan Ulu Palembang pada tanggal 1 Des 2020.

Satres Narkoba Polrestabes Medan dalam musnahkan. Barang haram narkoba itu hasil tangkapan sebelumnya berhasil digagalkan.

Dalam pemusnahan narkoba itu, dipimpin Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakasat Narkoba, Kompol Dolly Nainggolan dan seluruh Kanit Satres narkoba Polrestabes Medan.

Tersangka ditangkap saat berada di lobby hotel Inna Darma Deli, Jalai Balai Kota, kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Koma Medan. Petugas langsung geledah tersangka, saat itu ditemukan barang bukti berupa 30 bungkus sabu- sabu demgsn berat 30.000 gram.

,"Dari penangkapan tersebut berawal informasi yang layak dipercaya bahwa tersangka Abdul Rahman memperoleh narkoba "dari seseorang bernama Black, itu merupakan jaringan internasional," ungkap Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji.

Pengembangan kasus narkoba itu bergerak sampai ke Sei Semayang, namun saat itu Tersangka Abdul Rahman melakukan perlawanan terhadap petugas ketika itu berusaha merampas senjata api (pistol) milik polisi yang membawanya.

Dengan ada usaha untuk perlawsnan dan akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur guna melumpuhkan, kemudian tersangka meninggal dunia dan selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhsyangkara Polda Sumut.

Selanjutnya, mantan Kapolres Madina, memgulasnya dengan rinci barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 30 Kg yang dimiliki tersangka alm Abdul Rahman disembunyjkan dalam 2(dua) koper warna hitam dan Coklat.

AKBP Irsan Sinuhaji setelah memberikan keterangan pers, lalu bersama pejabat utama Polrestabes Medan dengan disaksikan Lembaga Anti Narkotika dan rekan-rekan awak media, terlihat sabu- sabu itu djmasukan dalam tungku perebusan air lagi mendidih.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait