Pembunuh Terencana Ancaman 20 Tahun Penjara, Berhasil Diringkus Polsek Medan Helvetia

Pembunuh Terencana Ancaman 20 Tahun Penjara, Berhasil Diringkus Polsek Medan Helvetia
Pembunuh Terencana Ancaman 20 Tahun Penjara, Berhasil Diringkus Polsek Medan Helvetia • sn/red

Selecta News, Medan-Tersangka Dani Julius Siboro (19) kasus "percobaan pembunuhan" dengan melakukan membakar seorang pria Ridwan (37) warga jalan pendidikan Medan Helvetia, kota Medan, Sumatera Utara.

Berkat kesigapan petugas personil Polsek Medan Helvetia, dalam waktu singkat pelaku berhasil diringkus ke Komando untuk mempertanggung jawaban tindakan diluar kemanusiaan tersebut.

Kapolsek Medan Helvetia,.Kompol Pardamean, SH, Sik mengatajan, "pelaku yang bernama Dani Julius Siboro itu, yang korbannya Ridwan", Sabtu 14 Nopember 2020, pihaknya menerima laporan ada peristiwa pembakaran seorang pria, lalu kita mengerahkan personil menuju ke lokasi ternyata benar pada Selasa, 10/11 malam. Aksi keberutalan pelaku diketahui untuk membalas sakit hati, terhadap korban, menurut pelaku Dani Julius Siboro saat diinterogasi.

Awal sebelum terjadi pemukulan dengan kayu beroti dan pembakaran , pelaku sudah menunggu korban Ridwan di jalan Pendidikan Kelurahan Cintai Damai, Kecamatan Medan Helvetia,Koma Medan.

Lalu setelah melihat korban melintas pulang ke rumahnya, disaat itu tersangka melepaskan dendam sakit hatinya, dia sudah merencanakan segala sesuatu alat, seperti kayu beroti panjang 50 Cm dan mancis api dan spritus guna menghabisi korban.

Saat itu tersangka Dani Julius Siboro mengikuti korban dari belakang sekitar jarak 10 meter, lalu tanpa buang waktu lama pelaku mengayunkan kayu beroti langsung kepala korban sebanyak satu kali.

Dengan hantaman pukulan itu lalu korban terjatuh. Dan kemudian menyiram dengan spritus berikut melempar mancis api untuk membakar tubuh korban.

Kemudian tersangka melarikan diri menghindari amukan warga dan tangkapan petugas dia bersembunyi di jalan Listrik, Medan Petisah Koma Medan, Rabu 11/11.

Namun begitu petugas cukup jeli dan tanggap, akhirnya berhasil dicekal ditempat persembunyinya.

Kemudian digelandang ke Mapolsek Medan Helvetia guna proses hukum lebih lanjut, tersangka dijerat sebagai tersangka dan terencana dikenakan Pasal 340 Jo pasal 56 subsider Pasal 354 ayat (1) KUHPidana ancaman hukuman 20 tahun penjara," papar Kompol Pardamean, SH, SiK kepada awak media.(shaf / zie)

Iklan Center 970x90