Memalukan Mengaku Wartawan Mencuri Jam Tangan Senilai Rp 9 Juta, Akhirnya Dijebloskan di Sel Polsek Medan Baru

Memalukan Mengaku Wartawan Mencuri Jam Tangan Senilai Rp 9 Juta, Akhirnya Dijebloskan di Sel Polsek Medan Baru
Memalukan Mengaku Wartawan Mencuri Jam Tangan Senilai Rp 9 Juta, Akhirnya Dijebloskan di Sel Polsek Medan Baru • sn/red

Selecta News, Medan- Jam tangan (Arloji) nilainya seharga Rp 9 juta miliknya Rona Moranta Silitonga, warga Jakarta, hilang saat di cas di lobby hotel tempatnya menginap, Minggu 11 0ktober 2020, sekira pukul 21.00 Wib. Kejadian hilangnya Arloji itu, langsung di laporkannya kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, saat itu dia bersama temannya sedang ngobrol sambil ngopi di lobby hotel, lalu menyempatkan untuk mengecas batere jam itu yang kebetulan tak jauh dari tempat duduk gobrol mereka.

Anehnya silap mata sebentar, jam tangan mikiknya (korban) sudah tak nampak lagi. Dengan kejadian hilangnya jam tangan miliknya yang mahal tersebut, kemudian dia mengadukan ke Polsek Medan Baru membuat pengaduan polisi dengan nomor: LP/1009/X/2020/SU, Polrestabes Medan, Sektor Medan Baru.

Berdasarkan laporan Polisi, lalu petugas lakukan penyelidikan diseputaran TKP sebagai langkah awal, lalu dilakukan pemeriksaan CCTV dan terekam disana seorang tersangka Stepanus Siregar (53) warga Jalan Melati VIII Helvetia Medan.

yang berprofesi mengaku Wartawan, dari tangan tersangka ditemui barang bukti jam tangan merk Garmin Type Fenik 3 HR milik korban, Senen 12 Okt 2020.

Polisi menangkap tersangka Stepanus Siregar di jalan Jamin Ginting persis sekitar Pajus Medan. Dari hasil introgasi terssngka mengambil jam tangan milik Rona Moranta Silitonga (korban). Saat itu korban sedang asyik ngobrol minum kopi, dalam kesempatan itu pengakuan tersangka diambilnya.

Untuk pertanggung jawab perbuatannya tersebut tersangka diboyong ke komando
Polsek Medan Baru, untuk penyidikan lebih lanjut dan tersangka dikenakan pasal 363 KUHP idana dengan ancaman hukuman 9Tahun penjara.(shafwan)

Iklan Center 970x90