Operasi Yustisi Ditinjau Kapolda Sumut Bersama Gubsu dan Pangdam I/BB di Sepurar Lapangan Merdeka Medan

Operasi Yustisi Ditinjau Kapolda Sumut Bersama Gubsu dan Pangdam I/BB di Sepurar Lapangan Merdeka Medan
Operasi Yustisi Ditinjau Kapolda Sumut Bersama Gubsu dan Pangdam I/BB di Sepurar Lapangan Merdeka Medan • sn/red

Selecta News, Medan-Operasi yustisi Tahun 2020 hari ke-2 ditinjau Muspida Tingkat I Sumatera Utara antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi bersama Gubernuf Sum.Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Selasa 15 Sept 2020.

Dalam kegiatan itu, pejabat muspida hanya ingin tahu dilakukan pengecekan sejumlah titik seputar lapangan Merdeka Medan, pada sasaran masyarakat yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan khusus pada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker

Operasi yustisi telah menjaringan warga masyarakat yang akan mengikuti proses persidangan dengan kejaksaan serta digelar di halanan kantor Satlantas Polrestabes Medan.

Para pelanggar Covid 19 yang sengaja tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi dari pihak kejaksaan seperti teguran atau
tindakan fisik dan penahanan identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin mengatakan, para pelanggar begitu juga pelaku usaha tidak mengindahkan protokol kesehatan hanya cukup diberikan sanksi teguran.

Tetapi setelah sepekan ini, sanksi berupa denda yang telah ditetapkan pada para pelanggar pandemi Covid 19.

"Pemerintah telah menetapkan sanksi denda Rp 100 ribu, dikenakan bagi perorangan, begitu pula bagi pelaku usaha dapat juga dikenakan denda Rp 300 ribu," tegasnya.

Selain itu, jika ada para usaha yang masih ada memandel tidak patuh akan dikenakan sanksi tempat usaha akan ditutup sementara.

Dengan adanya oprrasi yustisi ini, harap Kapolda Sumut, dapat menjadikan kesadaran warga masyarakat betapa pentingnya mematuhi
protokol kesehatan pada saat penyebaran
wabah virus Corona,(Covid (19).

Mengingat banyak wsrga Sumut, terpapar korban pandemi Covid 19 yang notabone kurang disiplin, sehingga akhirnya Sumut menempati urutan ke-7 penyebaran virus Corona/Covid 19 untuk Indonesia.

Dengan harapan semoga masyarakat akan semkin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan pada air mengalir dan jaga jarak.

Mudah-mudahan Pandemi Covid 19 cepat berakhit agar ekonomi kita tidak terpuruk dan dapat bangkit menuju Indonesia maju.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait