Maraknya Pencurian Uang Dalam Mobil, Seorang Pelaku Ditembak dan Tewas di Tempat

Maraknya Pencurian Uang Dalam Mobil, Seorang Pelaku Ditembak dan Tewas di Tempat
Maraknya Pencurian Uang Dalam Mobil, Seorang Pelaku Ditembak dan Tewas di Tempat • sn/red

Selecta News, Medan-Dir Reskrimum Polda Sumut, AKBP Irwan Anwar Prawira harus turun tangan atasi maraknya pencurian uang dari dalam.mobil yang kerap terjadi di Sumatera Utara,hal itu selalu terjadi dengan harapan kepolisian supaya mengungkap dan menekan angka kriminal agar dapat memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Dengan harapan masyarakat tersebut, dibuktikan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut akhirnya berhasil menangkap pelaku yang terbilang sadis saat melakukan aksinya itu sehingga korban.mengalami penganiayaan bahkan menjadi pembunuhan.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, MSi psda saat Konfrensi Pers diungkapnya.kasus pencurian dengan pemberatan.Jumat, 28 Agustus 2020, sekira pukul 14.00 Wib, dilaksanakan di- halaman Rumkit Bhayangkara Polda Sumut Medan.

Dir Reskrimum Polda Sumut, AKBP Irwan Anwar. Prawira, pinta Kapolda Martuani Sormin pinta agar segera perintahkan Kasubdit III Jahtanras
Kompol Taryono Raharjo, SiK untuk segera mengungkap para pelaku.

Kasubdit III Jahtanras bekerja dengan membentuk tim yang dipimpin Ipda Daster Sinulingga lebih awal lakukan penyelidikan untuk menemukan para pelaku.

Hasil dari Penyelidikan itu, tim berhasil menemukan salah satu identitas pelaku pencurian itu Tim dalam langkah cepat melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga pelaku pencurian uang dari dalam mobil itu, lalu dengan sigap cepat tim mengetahui keberadaan pelakunya yang menginap .pada Hotel Mutiara Kandis Prov. Riau.

Kemudian Tim dulu melakukan pemantauan dengan situasi sekitar Hotel tersebut saat itu terlihat barang bukti sepeda motor sama yang digunakan para pelaku sesuai dengan
rekaman CCTV yang ada di beberapa tempat kejadian perkara (TKP), dan akhirnya tim melihat
melihat para pelaku akan keluar dari Hotel
Mutiara Kandis, lalu tim bergerak cepat menangkap para pelaku, Tejar als Tarjo,
Awaluddin als Udin, Dodi Cotriko als Dodi,
Heriansyah als Yansa dan Suwarto als Warto.

"Terhadap keempat pelaku terduga pencurian uang dari dalam mobil, setelah dilakukan introgasi mereka mengakui perbuatannya. Sedangkan untuk pelaku Suwarto als Warto tidak bersama dalam aksi pencurian di Sumatera Utara, melainkan di Prov Sumatera Barat," papar Kapolda Sumut.

Ketika dilakukan pengembangan oleh tim penyidik terhadap pelaku lainnya dalam Wilayah kota Siantar, kelima orang pelaku.

Dalam penangkapan itu para pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas, namun saat itu tim pemburu bandit dengan sigap, sehingga petugas yang melakukan penangkapan harus mengambil tindakan
tegas dan terukur yang mengakibatkan salah seorang dari pelaku tewas ditempat.

Penyidikan dalam pengembangan kasus
para pelaku tindak pidana pencurian di tempat yang sama, seperti (1). Jalan Batu Jong Kel. Parapat, Kec Girsang Balon Kab. Simalungun. (2) Jalan Sisingamaraja, Kelurahan Kartini, Kec Rantau Prapat Tengah Kab. Labuhan Batu. (3).

Jalan Ahmad Yani Kel.Asuhan, Siantar Timur Kota Pematang Siantar Aksi sadis bringes dan tidak manusiawi itu yang melanggar hukum harus ditindak, berdasarkan laporan masyarakat yang menjadi korban, Sri Tamika, Jismer Lumbanbatu dan Pt Waskita Karya (persero) Tbk.

Pelaku tindak pidana yang melakukan pencurian, atasnama: Jimmy berperan memasang paku ke mobil dengan calon korbsn Mang No, Nasabah Bank Mandiri Rantau Prapat berhasil lolos dan.kini daftar pencarian orang (DPO),(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait