Kabakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa Ada19 Orang Sebagai Saksi

Kabakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa Ada19 Orang Sebagai Saksi
Kabakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa Ada19 Orang Sebagai Saksi • sn/red

Selecta News, Jakarta-Terkait peristiwa kebakaran yang menganguskan hingga ludes gedung Kejaksaan Agung yang berdiri megah tersebut.

Dengan kejadian itu, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan,"saat ini
Kepolisian telah memeriksa 19 orang saksi soal kebakaran," sebut Sigit dalam rilis, Jakarta, Senen lalu.

Para saksi yang diperiksa itu, dari pihak keamanan atau Pamdal Gedung Kejagung, tukang dan juga pihak Kejagung.

Dalam hal tersebut K Kabareskrim telah menginstruksikan pada jajarannya agar menyelidik dan mengusut penyebab
terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung. Penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, sudah pasti secara profesional dan transparan dalam pengusutan kasus masalahnya.

Karena soal tersebut, masyarakat diminta tidak berspekulasi dan ikut mengawasi proses pengungkapan penyebab kebakaran itu.

"Posko bersama telah dibentuk dalam rangka penyelidikan dan juga mengusut penyebab terjadinya kebakaran, mulai dari mengumpulkan serta memeriksa para saksi dengan menurunkan tim dari puslabfor untuk mendalami soal terjadi kebakarannya.

Dengan kebakaran itu, semoga bisa cepat terungkap secara terang berderang dan siapa dibelakang peristiwa ini yang harus bertanggung jawab," papar mantan Kadiv Propam Polri ini.

Sementara dari kasus ini, pemerintah
melalui Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko- Polhukam) Mahfud MD dari awalnya sudah membentuk Posko bersama, langsung dikomandoi
oleh Kabareskrim Polri dan Jampidum.

Posko bersama dibentuk bertujuan untuk menyelidiki persoalan terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Sabtu 22 Agustus 2020, malam lalu.(leo.s/shaf)

Iklan Center 970x90