Konjen Pol Agus Andrianto Kabaharkam Pimpin Sertijab Kakorpolairud Baharkam Polri

Konjen Pol Agus Andrianto Kabaharkam Pimpin Sertijab Kakorpolairud Baharkam Polri
Konjen Pol Agus Andrianto Kabaharkam Pimpin Sertijab Kakorpolairud Baharkam Polri • sn/red

Selecta News, Jakarta-Komjen Pol Drs Agus Andrianto, Kepala Badan Pemelihara Keamanan, Senen 24 Agustus 2020, di Gedung Baharkam Polri, Komplek Mabes Polri, Jakarta,.sebagai memimpin upacara, serah terima jabatan (sertijab)Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri.

Sertijab berdasarkan Keputusan Kapolri NomorKEP/1614/VIII/ 2020, tanggal 3 Agustus 2020, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, M.Hum kepada Brigjen Pol Drs Verdianto I Bitticaca, M.Hum.

Sebelumnya Brigjen Pol Drs Verdianto I Bitticaca menjabat Danpas Pelopor Korbrimob Polri. Sedangkan Irjen Pol Lotharia Latif, selanjutnya akan menjabat Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Atas kerjasama yang selama ini diucapkan terima kasih dan mohon. maaf bila ada kesalahan juga mohon doa restunya
dalam pelaksanaan tugas kami sebagai Kapolda NTT, Maju dan Jayalah Korps Airud," ungkap Irjen Pol Lotharia Latif kepada Kabaharkam
Polri dan jajaran.

Kalau melihat dari keberhasilan dalam kemajuan dibawah pimpinan Irjen Pol. Lotharia Latif sebagai Kapolairud Baharkam Polri antara lain, dibidang hukum, Implementasi program Ketahanan pangan, pelayanan publikn,serta kegiatan Binmas perairan Sambang Nusa sebagai wujud pendekatan diri antara polri dan masyarakat di wilayah pesisir.

Kapolairud Baharkam Polri dengan program andalannya quick response pencegahan pemcurian diatas kapal pada area kapal
berlabuh berhasil terpilih masuk dalam top 45 dari 2.250 proposal inovasi yang masuk dalam kompetisi inovasi pelayanan publik Kemenpan RB tahun 2020.

"Saya mengucapkan selamat atas kinerja dan pencapaian top 45 kompetisi pelayanan publik tahun 2020, adalah Level tertinggi dalam kompetisi itu.

Dalam hal ini, tentunya akan dapat meningkatkan Kepercayaan publik kepada Polri,yg utama Karpolairud Baharkam Polri, saya ucapkan terima kasih, atas ide dari Kakorpolairud sekarang Baharkam dan pejabat utama menggunakan tongkat Komando," kata Agus Andrianto kepada awak media.

Terlihat dari upacara sertijab ada hal tidak
biasa terjadi, yakni beberapa pejabat utama jajaran Baharkam Polri terlihat mengapit tongkat Komando.Dilakukan hal itu sesuai Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (leo.s/shaf)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait