Kapolda Sumut, Peranan Media Pers, Polri Dapat Ungkap Kasus Narkotika

Kapolda Sumut, Peranan Media Pers, Polri Dapat Ungkap Kasus Narkotika
Kapolda Sumut, Peranan Media Pers, Polri Dapat Ungkap Kasus Narkotika • sn/red

Selecta News, Medan-Pengungkapan kasus narkotika oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut, dalam pemusnahan barang bukti berbagai jenis seberat 36,75 kg sabu, narkotika jenis ganja seberat 41 kg, dan 5 butir pil ekstasi, berikut jumlah 18 tersangka dari bulan Maret hingga Juni '20 "jaringan narkotika berasal dari provinsi Aceh-Sumut dan Jakarta," paparan Kapolda Sumut.

Pelaksanaan barang haram narkotika itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SiK, MSi, Karo Ops Polda Sumut, Direktur Narkoba Polda Sumut, Kabid Humas Polda Humas dan Kabid Propam Polds Sumut serta Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, turut menyaksikan dalam pemusnahan digelar di halaman Ditnarkoba Polda Sumut.

Kapolda usai dalam memaparkan hasil pengungkapan kerja Direktorat Narkoba Polda Sumut, lalu dilanjutkan dengan merebus sabu dan membakar ganja yang

mana barang bukti narkotika periode Maret hinggs Juni 2020, sebanyak 50 berkas perkara, dan.

barang bukti yang diamankan 51,38 kg sabu, 1.603 butir pil.ekstasi, dan. 40,898 gram ganja kering. Dibarengi jumlah tersangka 83 orang, sedangkan 2 diantaranya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Kapolda Sumut, dalam memusnahkan Narkotika itu, dengan cara. merebus dan membakar.

Dalam pemusnahan itu turut diawasi dari Propam. dan personil Direktur Narkoba serta seluruh personil Ditnarkoba Polda Sumut. Selain Itu juga disaksikan dsri perwakilan Kejati Sumatera Urara.

Diakhiri pemusnahan, Kapolda Sumut juga mengingatkan kepada rekan media pers agar selalu membantu tugas polri dalam pemberitaan yang positif. Karena tanpa peranan pers, tugas, tugas kepolisian masih belum sempurna seperti apa yang masyarakat harapkan.

Sekain itu, media memberikan edukasi melalui pemberitaan tentang bahaya narkotika dan sebagai musuh negara dan bangsa.

Untuk masyarakat supaya diberikan informasi kepada Kepolisian apabila ada menemukan pengedaran narkotikdi diilingkungan warga.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait