Operasi Patuh Toba 2020, Sasaran Utama Tingkatkan Disiplin, Kesadaran Mayarakat Berlalulintas

Operasi Patuh Toba 2020, Sasaran Utama Tingkatkan Disiplin, Kesadaran Mayarakat Berlalulintas
Operasi Patuh Toba 2020, Sasaran Utama Tingkstkan Disiplin, Kesadaran Mayarakat Berlalulintas • Poldasu

Selecta News, Medan-Operasi (Ops) Patuh Toba 2020, digelar selama 14 hari ke depan, sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020,menerjunkan 1.295 personil dengan melibatkan personil sstuan tugas Polda sebanyak 100 personil dan satuan tugas wilayah.1.195 personil.

Kegiatan operasi, kali ini bertujuan
untuk meningkatkan kesadaran maupun kepatuhan warga masyarakat dibidang Keselamatan juga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dalam wilayah Provinsi Sum, Utara, paparan Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nsinggolan, kepada Wartawan Unit Polda Sumut.Selasa, 21 Juli 2020.

Lebih lanjut corong Kapolda Sumut itu mengatakan, operasi Patuh Toba 2020, jelas MP Nainggolan lebih mengedepankan preemtif dan preventif serta penindakan hukum untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Kepolisian khususnya satuan lalu lintas dalam rangka pencegahan/ penularan Covid 19.

"Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020, disertai dari dukungan instansi terkait," terang Nainggolan, sembari ditambahnya, target operasi untuk menurunkan pada titik lokasi kemacetan dan kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas sesuai karakteristik pada wilayah masing-masing (tematik) dan tetap berpedoman protokol kesehatan guna memutus.mata rantai penyebaran Covid 19 (Corona virus) secara preemtif, preventif dan persuasif yang humanis.

Awalnya, Direktur Lalulintas Polisi Daerah (Dirlantas Polda) Sum.Utara, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Minggu 19 Juli 2020, lalu menuturksn, Operasi Patuh Toba 2020, diharapkan dspat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, jelas MP Nainggolan.

"Tujuan Operasi itu, seperti disampaikan Dirlantas Polda Sumut agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas guna mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalilintas,,"uraiannya.

"Sasaran utama operasi polisi pada pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan yang menjurus melawan arus, terobos traffic light, 0ver dimensi, over load, menaikkan penumpang, di bak atsu atap kenderaan,"ujarnya. (shaf/zie).-

Barrier Gate