Irjen Pol Martuani Sormin Melakukan Pensucian Bendera Pataka Dalam Jelang Ultah Bhayangkara Polri Ke 74

Irjen Pol Martuani Sormin Melakukan Pensucian Bendera Pataka Dalam Jelang Ultah Bhayangkara Polri Ke 74
Irjen Pol Martuani Sormin Melakukan Pensucian Bendera Pataka Dalam Jelang Ultah Bhayangkara Polri Ke 74 • sn/red

Selecta News, Medan-Jelang pelaksanaan Ultah ke 74 Bhayangkara Kepolisian di Sum.Utara, melakukan pesucian Pataka Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan KS Tubun Medan Tanjung Morawa, Rabu, 24,Juni 2020.

Dalam kegiatan itu, hadir Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr.Dadang Hartanto, SH,.SiK, MSi, mendampingi Kapolda Sumut, dan para PjU Polda Sumut maupun anggota Polda Sumut.

Kegiatan diawali pembacaan doa dan penghormatan kepada Bendera Pataka Polda Sumut, lalu dilanjutkan dengan pesucian pataka
oleh Kapolda Sumut,Irjen Pol Drs Martuani Sormin,
MSi.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk tradisi keprajuritan polri adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan ABRI dan terbukti Polri juga merupakan prajurit yang terlatih, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan, Bendera Pataka sebagai wakili identitas Polri dari Sabang sampai Marauke sebagai simbol kesatuan Korps Polri.

"Selain itu juga sebagai bentuk jati diri anggota Kepolisian mencintai dan tak luput menanamkan semangat dalam menyambut Ultah Bhayangkara Polri ke-74,"pungkasnya. (shaf/zie).

Iklan Center 970x90

Berita Terkait