Polres Sergai Dalam Menyambut Ultah ke 74 Bhayangkara Gelar Donor Darah Seluruh Abggota

Polres Sergai Dalam Menyambut Ultah ke 74 Bhayangkara Gelar Donor Darah Seluruh Abggota
Polres Sergai Dalam Menyambut Ultah ke 74 Bhayangkara Gelar Donor Darah Seluruh Abggota • sn/red

Selecta News-Menjelang Ultah ke 74 Bhayangkara Polres Serdang Bedagai (serhai) menggelar donor darah, hal itu sebagai bentuk kepedulian dalam menyumbangkan darah bagi personil Polri melalui Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Tebing Tinggi.

Selain Polres Sergai mengajak masyarakat untuk secara bersama, awal bulan depan tepatnya tanggal 01 Juli 2020 turut memperingati.

Karena lahir polri untuk rakyat dan milik rakyat.
Untuk itu, Polres Sergai dalam menyambut ulang tahun ke 74 yang sudah diambang pintu digelar donor darah, Kamis kemarin lalu, di Gedung Serba Guna di Mako Polres Sergai. Terlibat dalam kegiatan itu, dari 100 personil hanya 66 personil Polres Sergai yang dapat memenuhi syarat.

Pelaksanaan bhakti sosial kesehatan donor darah, dihadiri Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, PjU Polres Sergai, Ketua UTD PMI Tebing Tinggi, dr H. Ade Syahputra Damanik, Anggota Polres Sergai dan ASN Polres Serdang Bedagai.

"Dalam rangka Ultah Bhayangkara itu, digelar donor darah mengingat stok darah PMI Tebing Tinggi masih kurang dari harapan kita, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah.

Oleh karena itu, kita merasa berkewajiban membantu dengan digelar donor darah," ungkap Robin.

Dengan tidsk luputnya, AKBP Robin Simatupang, mengajak seluruh anggota untuk donor darah dan dia berharap darah yang didonorkan itu dengan ikhlas, maka bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya serta membangkitkan rasa kebersamaan, dan tolong menolong sesama mahkluk Tuhan, dan mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat dan amal ibadah bagi kita yang memberinya.

Dokter H. Ade Syahputra Damanik, sebagai Ketua UTD PMI Tebing Tinggi tak luput ungkapkan, dalam pandemi Covid 19 pihaknya menambahkan prosedur tehnis pengambilan darah meliputi awal pendonor

wajib cuci tangan juga pemeriksaan suhu tubuh.
Kemudian saat dalam pelaksanaan beberapa rangkaian menerapkan phisical distancing (menjaga jarak) bagi pendonor dinyatakan layak lalu dilakukan pengambilan darah.

Setelah itu, hasil donor darah anggota Polres Sergai dilanjutkan pemeriksaan dahulu di Laboratorium PMI Tebing Tinggi dan pabila darah tak layak dimusnahkan.

Dengan demikian, "kami sangat mengapresiasi sekali, sebut dr Ade, Ketua UTD PMI Tebing Tinggi, dengan kegiatan donor darah tersebut dalam menyambut Ultah Bhayangkara Ke 74 mendatang," ungkapnya.

Diakhiri ucapan dr Ade, sangat berterima kasih kepada Kapolres Sergai, sudah menyediakan tempat dan meluangkan waktu mengajak seluruh personil menyiapkan diri yang telah sumbangkan darah dengan antusias yang kebetulan stok darah di PMI Tebing Tinggi sedang menipis, bilangnya. (shaf/zie)

Iklan Center 970x90