Pilkada Serentak 2020, Kota Medan Sudah Siap

Pilkada Serentak 2020, Kota Medan Sudah Siap
Pilkada Serentak 2020, Kota Medan Sudah Siap • sn/red

Selecta News, Medan- Tak berapa lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, sementara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, kembali menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pilkada, Senin 15 Juni 2020, besok bersama pemerintah daerah (Pemda), yang nantinya melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Tujuannya untuk lebih memastikan kesiapan serta mengetahui kemungkinan adanya
kendala yang dihadapi.

Peserta rapat adalah Sekretaris Daerah (Sekda), atau yang mewakili. Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap untuk mengikuti Jalannya rapat di Command Centre Balai Kota Medan, Sabtu semalam, dan rapat langsung dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri M.Hudori.

Dalam arahan tersebut Sekjen Kemendagri kembali menanyakan kesiapan Pemda dalam menyelenggara Pilkada serentak 2020, yang dijadwalkan pemungutan suara Kepala Daerah akan berlangsung, 9 Des' 2020, mendatang.

"Rapat ini untuk sekian kalinya digelar, menurut Sekjen, kita ingin benar- benar memastikan kesiapan dan sekaligus juga ingin mengetahui kemungkinan adanya kendala yang ditemui dalam persiapan gelaran Pilkada serentak nanti.

Untuk itu, kami berharap seluruh proses dapat berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif," kata M.Hudori.

Dia kembali ingatkan, agar Pemda bersama unsur terkait selalu melakukan koordinasi supaya pelaksanaan Pilkada harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan ditengah pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid 19) yang mewabah.

"Pilkada harus tetap dilaksanakan dan kita harus tetap produktif juga aman dari Covid,"
ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kota Medan, diakhir rapat mengungkapkan, Kota Medan sudah siap melaksanakan Pilkada serentak 2020, lalu bilang Sulaiman, mengenai kelancaran dan tekhnis pendukung Pilkada akan
dikoordinasikan lebih lanjut dari unsur pihak terkait.

"Insha Allah, segala persiapan diperlukan sudah dilakulan, yang artinya, kota Medan siap menggelar Pilkada serentak 2020,kami tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait demi lancar kesuksesan Pilkada, sehingga berjalan baik, aman, lancar dan sesuai ketentuan serta aturan yang telah ditetapkan," jelasnya. (shaf/zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait