Pantai Losari Makasar Cegah Pandemi Covid 19 Dengan Semprot Air Detergen

Pantai Losari Makasar Cegah Pandemi Covid 19 Dengan Semprot Air Detergen
Pantai Losari Makasar Cegah Pandemi Covid 19 Dengan Semprot Air Detergen • Makasar

Selecta News-Aksi pencegahan pandemi Covid 19, atau Corona dijajaran pemerintah kota Makasar. Terus bergerak petugas gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan
penyemprotan cairan detergen di kawasan Wisata Pantai Losari kota Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dan detergen,

kata Kadis Pemadam Kebakaran kota Makasar,
Taufiq pada awak media ini merupakan salah satu kegiatan siaga darurat kota Makasar.

Bersihkan Pantai Losari.

Kegiatan penyemprotan ini melibatkan berbagai unsur pemerintahan dan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemuda/i KNPI serta gabungan BUMN, seperti KIMA, Jasa Raharja, Sucofindo dan Pelindo.

Taufiq ketika dihubungi awak media melalui ponsel, Sabtu (21/3/2020, mengatakan "kami melakukan bersih- bersih kawasan Pantai Losari menyemprot air dicampur detergen.

Dengan demikian, sterillisasi dikawasan Pantai Losari guna mencegah pandemi virus
Corona atau Covid 19.

Untuk Damkar kota Makasar sendiri, katanya menyediakan 2 unit Armada dengan kapasitas air 8.000 liter, dengan 10 orang tenaga
Reskue Damkar.

Kawasan pantai Losari seluruhnya kami semprot dan tak hanya itu, tutur Taufiq, juga sepanjang jalan Somba Opu, kami
siram dengan detergen adalah salah satu pencegahan, karena mengingat lokasi ini cukup ramai dikunjungi warga sekitar maupun warga dari luar kota Makasar dan luar provinsi Sulsel,"jelasnya.

Dalam melakukan penyemprotan petugas terlihat mengedepankan keselamatan diri lebih dulu menggunakan alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung.

Sebelumnya Pemerintah Kota Mskasar, sulsel sudsh membentuk posko Tanggap Darurat Bencana Covid 19. Posko untuk memberikan informasi dan juga tempat menerima keluhan terkait penyebaran Corona ini ditempatkan di kantor Dinas Kesehstan Makasar,Jalan Sultan Alaudfin, Kecamatan Rsppocini, Kota Makasar. (leo.s/shaf-zie)

Iklan Center 970x90