Polisi Gerebek Penimbunan Masker di Apartemen di Jakbar, 350 Dus Disita

Polisi Gerebek Penimbunan Masker di Apartemen di Jakbar, 350 Dus Disita
Polisi Gerebek Penimbunan Masker di Apartemen di Jakbar, 350 Dus Disita • Jakbar

Selecta News-Di tengah mewabahnya virus corona, ketersediaan masker di DKI Jakarta berkurang. Hal ini terjadi karena adanya praktik pelaku usaha yang menimbun masker.

Polres Jakarta Barat membongkar praktik penimbunan masker yang ada di sebuah apartemen di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sore tadi. Di lokasi tersebut polisi menemukan ratusan dus masker.

"Ada 350-400 dus yang ditemukan di apartemen tersebut," kata Kabid Humas Polda Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada awak media, Selasa (3/3/2020).

Yusri mengatakan upaya polisi ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan masker di pasaran. Hal ini juga dilakukan untuk menekan harga jual masker yang melonjak sejak ditemukannya kasus Corona di Indonesia untuk pertama kalinya.

"Iya, ini salah satu upaya kita mengantisipasi hal tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan masker sesuai kebutuhannya," imbuh Yusri.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut soal penggerebekan tersebut, Yusri belum mau berkomentar lebih jauh. Yusri mengatakan pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait kasus ini besok.

Seperti diketahui, masker menjadi barang langka di pasaran setelah adanya kasus WNI positif Corona di Jakarta. Masker menjadi sangat susah ditemukan di minimarket, swalayan, ataupun toko obat dan apotek.

Hal ini membuat harga masker meroket. Di Pasar Pramuka, contohnya, harga 1 dus masker mencapai Rp 450 ribu.(sn/dn-mel)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait