Ingat Lagu Kisah Kasih di Sekolah? Begini Kabar Terbaru Penyanyi Aslinya

Ingat Lagu Kisah Kasih di Sekolah? Begini Kabar Terbaru Penyanyi Aslinya
Ingat Lagu Kisah Kasih di Sekolah? Begini Kabar Terbaru Penyanyi Aslinya • sp

Selecta News-Bagi generasi 1990-an, lagu Kisah Kasih di Sekolah mungkin lebih lekat dengan sinetron dengan judul yang sama. Versi modern dari lagunya dinyanyikan oleh Marshanda, sekaligus membintangi sinetronnya. Meski demikian, Kisah Kasih di Sekolah merupakan lagu yang dirilis pertama kali 1987 oleh Obbie Messakh.

Obbie Mesakh, 58, adalah musisi pop asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Obbie memulai karir di dunia musik Indonesia sebagai penulis lagu. Ia mulai bergabung dengan perusahaan rekaman JK Records pada 1983. Sejak saat itu ia mulai menulis lagu untuk musisi-musisi Indonesia.

dalam menulis lagu, Obbie pun merilis album pada 1985 melalui album Kau Dan Aku Satu. Album tersebut berisi 12 lagu yang beberapa di antaranya pernah sukses dinyanyikan musisi lain.

Di jaman orde baru, tepatnya tahun 1988, lagu Obbie Mesakh pernah dicekal oleh Pemerintah Indonesia. Salah lagu yang dicekal berjudul Hati yang Luka. Pada waktu itu pemerintah menganggap lagu tersebut terlalu cengeng. TVRI sebagai satu-satunya saluran televisi waktu itu tidak lagi memutar lagu-lagu Obbie Mesakh.

Selama karirnya, Obbie Mesakh pernah merilis 34 album musik. Ada album yang sepenuhnya lagu baru, ada yang kompilasi lagu-lagu laris. Pada 2015 Obbie merilis dua album terbarunya, album tersebut merupakan kompilasi dari lagu baru dengan lagu laris. Album terbaru yang dirilis Obbie adalah Best Collection (Volume 1) dan Best Collection (Volume 2).

Meski sudah tidak begitu aktif menciptakan lagu baru, Obbie masih aktif bernyanyi. Ia masih kerap diundang ke acara-acara musik. Pergantian tahun 2015 ke 2016, Obbie berkesempatan untuk merayakan tahun baru dengan lagu-lagu populernya.(sn/sp)

Iklan Center 970x90