Kapolda Bali Lakukan Tradisi Pembaretan Kepada Puluhan Personil Bintara Remaja Dit Polairud Bali

Kapolda Bali Lakukan Tradisi Pembaretan Kepada Puluhan Personil Bintara Remaja Dit Polairud Bali
Kapolda Bali Lakukan Tradisi Pembaretan Kepada Puluhan Personil Bintara Remaja Dit Polairud Bali • sn/tbn

Selecta News-Kegiatan upacara pembinaan tradisi pembaretan kepada personil bintara remaja Dit Polairud Polda Bali yang dilaksanakan di Kubu, karangasem, Bali pada Jumat (10/1/2020) kemarin.

Kegiatan upacara pembinaan tradisi pembaretan ini diawali dengan atraksi kemampuan para personil baru bintara remaja, dengan longmarch, dayung, helly jump serta rapling, dan dilanjutkan dengan upacara tradisi pembaretan.

Selama kegiatan pembinaan bintara remaja di ajarkan berbagai macam tugas pokok polairud, serta keahlian lainnya seperti menyelam, renang, penyidikan, SAR Laut, Harwat Kapal, serta manajemen administrasi perencanaan dan pembinaan.

Pada kegiatan itu juga diajarkan tata cara olah gerak kapal.

Upacara tradisi pembaretan dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali, serta personil Direktorat Polairud Polda Bali.

Dalam amanat Kapolda Bali menyampaikan Personil Bintara Remaja yang baru bergabung di Ditpolairud Polda Bali agar segera menyesuaiakan tugas barunya di Kesatuan Baru Dit Polairud, dan selalu mengasah kemampuan agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Karena kita perlu polisi perairan yang kuat. Dan kita liat juga banyak terjadi kecelakaan di laut kemudian objek wisata di Bali ini adalah masalah pantai dan laut setiap hari ribuan orang menyebrang dari Sanur dari Benoa ke Nusa Lembongan, Nusa Penida, Nusa Ceningan sehingga dari usulan Dirpolair langsung saya cukupin menambah personil yang sudah,” imbuh Irjen Petrus Golose melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu Dir Polairud Polda Bali Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan mengajukan usulan untuk penambahan personil dan saat ini dirasa cukup memadai baik personil maupun peralatan.

“Penambahn dari Bapak kapolda 40 berarti berjumlah 213 personil Polairud. Hal ini sudah mencukupi termasuk peralatan-peralatan yang didukung oleh Mabes Polri sehingga dapat dilakukan dan dilaksanakn dengan personil yang memadai,” ungkap Kombes Hadi.

Usai prosesi pembaretan, Kapolda Bali, Dir Polairud serta Pejabat Utama Polda Bali melakukan penanaman pohon kelapa di tepi Pantai Kubu.(sn/tbn)

Iklan Center 970x90