Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kita Tidak Main-main Terhadap Narkoba, Akan Tindak Tegas Siapapun Termasuk Anggota Polri Yang Nakal

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kita Tidak Main-main Terhadap Narkoba, Akan Tindak Tegas Siapapun Termasuk Anggota Polri Yang Nakal
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kita Tidak Main-main Terhadap Narkoba, Akan Tindak Tegas Siapapun Termasuk Anggota Polri Yang Nakal • Poldasu

Medan, Selecta News- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani, MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah dan Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201BS, Plt Walikota Medan, Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, Danlantamal, Pemerintah Dearah Sum. Utara,Kepala BNN Sumut, dan sejumlah awak media Unit Polda Sumut.

Paparan Kapolda, kinerja personel Polda Sumut sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap publik selama tahun 2019, kegiatan dan situasi kamtibmas pada Sumatera Utara, cenderung menonjol pangaduan masyarakat dari Januari hingga Desember 2019 sebanyak 1.299 pengaduan masyarakat (Dumas), sedangkan pada tahun 2018.

sebanyak 761 Dumas, berarti sangat menonjol kenaikan pengaduan masyarakat tahun 2019, periode Januari hingga Desember tingginya sebanyak 538 dumas atau (41,41 persen).

Tidak Main-main Terhadap Narkoba, Akan Tindak Tegas Siapapun Termasuk Anggota Polri Yang Nakal

Menyikapi kasus narkotika merusak generasi bangsa selama ini akhirnya, Selasa 31 Desember 2019, Polda Sumut memusnahkan barang bukti tersebut.

Dalam gelar Konfrensi Pers, Kapollda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar bersama Pangdam I/7BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengungkapan beberapa kasus termasuk tindak pidana narkotika untuk Desember Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil menjaring 33 tersangka berikut barang bukti sebanyak 85 kilogram narkotika jenis sabu.

Usai pengungkapan kasus tersebut, Kapolda bersama Pangdam I/BB memusnahkan barang haram itu dengan memasukan narkotika jenis sabu kedalam tong berisi air panas yang lebih dulu dimasak sehingga mendidih

Konfrensi pers berlanjut dengan pengungkapan berbagai kasus selama tahun 2019, Kapolda Sumut memaparkan keberhasilan menangkap dan mengungkap dari bulan Januari hingga Desember lalu, sungguh yang menarik dalam beberapa pertanyaan. Kemudian dilanjutkan dengan sisi bertanya jawab dari beberapa awak media.

Masalah dibahas menyangkut kasus masih dalam penyidikan, tentunya Kapolda simpel saja menjawab, kita akan berusaha memberikan yang terbaik pada tahun 2020 berikutnya.

Mengakhiri tanya jawab, Kapolda Sumut menekankan, "terhadap jajaran Polda Sumut dengan tegas, kita tidak akan main-main terhadap narkoba dan akan menindak tegas siapapun termasuk anggota Polri yang nakal," pungkasnya.
(shaf-zie)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait