Tak Diumumkan Jadi Pelatih Timnas, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?

Tak Diumumkan Jadi Pelatih Timnas, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?
Tak Diumumkan Jadi Pelatih Timnas, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini? • amp-red

Selecta News-Nama Fakhri Husaini tak masuk dalam daftar pelatih tim nasional level senior dan junior yang diumumkan PSSI di Jakarta pada Kamis (20/12/2018).

Padahal, Fakhri dianggap cukup sukses menangani timnas U-16 selama 2018. Acuannya adalah juara Piala AFF U-16 dan menembus perempat final Piala Asia U-16.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono menyebut Fakhri kemungkinan masuk dalam salah satu pelatih timnas U-19. Menurut Djoko, PSSI berencana membentuk timnas U-16 dan U-19 menjadi tiga grup.

"Tidak hanya coach Fakhri, secara umum di U-16 dan U-19 ada potensi enam pelatih terlibat di sana. Jadi kita tunggu ada beberapa opsi pelatih yang akan mengisi di situ," kata Djoko.

PSSI memang belum mengumumkan orang yang menjadi pelatih kepala timnas U-19. Mereka hanya mengumumkan pelatih timnas senior (Simon McMenemy), pelatih timnas untuk SEA Games 2019 (Indra Sjafri) dan pelatih timnas U-16 (Bima Sakti).

"Sementara coach Fakhri Husaini, teman-teman bisa lihat bahwa di U-19 sesuai dengan keinginan kita dan kesinambungan program, pemain-pemain coach Fakhri (di timnas U-16) ada di pos sana," ujar Djoko.(sn/amp-red)

Iklan Center 970x90