Panglima TNI Dan Kapolri Sebagai Inspektur Upacara, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019

Panglima TNI Dan Kapolri Sebagai Inspektur Upacara, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019, Berlangsung Hikmat, di Lapangan Benteng Medan • Poldasu

Medan, Selecta News- Apel gelar pasukan operasi lilin toba 2019, berlangsung hikmat dan
bertindak sebagai inspektur upacara, Panglima TNI dan polri, Kamis 19 Des 2019, pukul 08.00 Wib di Lapangan Benteng Medan.

Dalam upacara itu, dihadiri Gubernur Sum. Utara, Pangdam I BB, Kapolda Sumut serta beberapa pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Danlantamal I Belawam, Pangkosek Hanudnas, dan pejabat utama.

Kodam I BB, Pju Polda Sumut serta pejabat sipil
dan pejabat TNI-Polri Panglima TNI dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada
semua jajaran TNI- Polri, pejabat Pemerintah Daerah yang turut dalam kesiapan pengamanan
Natal dan Tahun Baru di Wilayah Sumatera Utara.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019

Panglima TNI, minta agar TNI-Polri dan pemerintah daerah terus bersinergi dan kerjasama dalam memberikan pelayanan
kepada masyarakat.

Polda Sumut dan jajarannya didukung TNI
dan Pemprov, mitra Kamtibmas dalam rangka Pengamanan (Pam) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang menyelenggara kegiatan.

Operasi Lilin Toba 2019, Berlangsung Hikmat, di Lapangan Benteng Medan

Operasi Kepolisian Terpadu, dengan sandi operasi "Lilin Toba 2019" dimulai tanggal 23 Des 2019 s/d 01 Jan 2020, yang mengedepankan Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcar Lantas, dan Satgas Lidik Sidik didukung Sstgas Benops
dalam rangka Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan.

Kamseltibcar lantas yang kondusif sehingga masyarakat di Sum. Utara dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman.

Operasi lilin Toba 2019 selama 10 hari dengan tujuan untuk menjamin warga masyarakat aman dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terwujud situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali sebelum dan sesaat paskah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Sasarannya meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG).

dan Gangguan Nyata (GN) baik sebelum maupun pada saat Pasca Natal dan Tahun Baru, Dengan daerah operasi meliputi seluruh Wilayah Provinsi Sumut.

Operasi lilin toba Polda Sumut melibatkan personil sebanyak 7.750 personil yang terdiri, Satgas Polda Sumut 652 personil, Satgas Wilayah 7.098 personil, Aparat TNI 334 personil, Damkar 280 personil, Dinas PU 130 personil, Satpol PP 440 personil, Dishub 550 personil, Dinkes 60 personil, Pramuka 220 personil.

Target Operasi Dalan target operasi meliputi Gereja dan tempat yang digunakan Perayaan Natal, Pusat- pusat perbelanjaan/Mall/ Pasar Supermarket, Perbankan, tempat lain berkaitan dengan transaksi keuangan, pegadaian, Money changer dll.

Pemukiman warga, Tempat rekreasi, Wisata, mudik,terminal Bus/laut dan udara maupun obyek penggantian Tahun Baru, tempat rawan lainnya, perkelahian kelompok antar kampung, rawan teror di kota-kota besar di Sumut.

Polda Sumutdalam rangka operasi melibatkan giat intelijen dengan tindakan lidik, Pam Gal dengan langkah langkah deteksi.

Pam Natal dan Tahun Baru dalam operasi lilin Toba 2019, tempat rumah ibadah (Gereja) yang dikunjungi masyarakat melaksanakan giat kamseltibcar, melakukan Gakkum terhadap segala bentuk tindak pidana, menyiapkan pospam 108 Lokasi, posyan 33 lokasi,

Pos pelayanan terpadu 1 lokasi.

Operasi lilin toba 2019, petugas melakukan Pengamanan tempat rumah ibadah, lokasi kerawanan umum dan mengamankan titik-
titik rawan seperti, rawan jalan rusak ada 20 lokasi, rawan longsor 51 lokasi= jembatan rusak 9 lokasi, rawan lalulintasp 53 lokasi dan rawan macet 94 lokasi.(shaf/zie)

Iklan Center 970x90