Insiden Penusukan Menkopolhukam Wiranto Tuai Sorotan Media Asing

Insiden Penusukan Menkopolhukam Wiranto Tuai Sorotan Media Asing
Insiden Penusukan Menkopolhukam Wiranto Tuai Sorotan Media Asing Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Insiden Penusukan Menkopolhukam Wiranto Tuai Sorotan Media Asing", • eka

Selecta News- Peristiwa penusukan yang dialami Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menuai sorotan dunia.

Beberapa media asing baik dari Asia, Eropa hingga Timur tengah ikut mengabarkan insiden tersebut.

Kantor berita Aljazeera memberitakan kejadian yang dialami Wiranto lewat artikel berjudul "Indonesia's security minister Wiranto hurt after stabbing attack".

Dalam tulisannya, media ini mengutip pernyataan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo yang menyatakan Wiranto ditusuk oleh tersangka pelaku laki-laki dan telah diamankan bersama tersangka lain seorang perempuan.

Kantor Berita Prancis, AFP menulis peristiwa penikaman mantan Ketua Hanura itu dengan judul "Indonesia security minister injured in stabbing by suspected IS radical: police".

Dalam artikelnya, AFP menulis tersangka pelaku utama penikam Wiranto diduga telah terpapar radikalisme ISIS, mengutip pernyataan Dedi Prasetyo.

Informasi senada juga ditulis media Inggris, The Guardian dengan berita berjudul "Indonesia security minister stabbed by suspected Isis radical".

The Guardian mengungkapkan, menteri Polhukam Wiranto ditikam oleh seorang lelaki yang dicurigai terpapar ideologi radikalisme Negara Islam.

Pensiunan jenderal militer itu diserang pria tak dikenal ketika sedang melakukan kunjungan resmi di Pandeglang, Banten.

"Rekaman menunjukkan menteri jatuh ke tanah setelah keluar dari mobilnya ketika petugas keamanan bergerak untuk membelanya," tulis media tersebut.(sn/eka)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait