HUT TNI, Polresta Tangerang Beri Kejutan Unik untuk Kodim Tigaraksa

HUT TNI, Polresta Tangerang Beri Kejutan Unik untuk Kodim Tigaraksa
HUT TNI, Polresta Tangerang Beri Kejutan Unik untuk Kodim Tigaraksa • polresta Tangerang

Tangerang, Selecta News- Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin memimpin jajarannya saat memberikan kejutan HUT TNI ke-74 kepada Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada W Tampubolon, Sabtu (5/10/19). Yang membuat unik, kejutan yang diberikan jajaran Polresta Tangerang itu diiringi alunan musik dorong tradisional.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin memimpin jajarannya saat memberikan kejutan HUT TNI ke-74 kepada Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada W Tampubolon, Sabtu (5/10/19). Yang membuat unik, kejutan yang diberikan jajaran Polresta Tangerang itu diiringi alunan musik dorong tradisional.

Usai melaksanakan apel siaga di halaman Mapolresta Tangerang, Komarudin memimpin jajarannya berjalan kaki menuju Kodim 0510 Tigaraksa yang saat itu baru saja selesai menggelar upacara. Para personel Kodim termasuk Dandim nampak terkejut dengan kedatangan rombongan serta riuh suara musik tradisional.

"Dirgahayu ke-74 TNI. TNI profesional, kebanggaan rakyat," kata Komarudin sambil bersalaman dan merangkul Parada.

Komarudin kemudian memberikan tumpeng nasi kuning yang telah disiapkan. Ia kemudian meminta Parada untuk memotong tumpeng itu. Dikatakan Komarudin, kejutan itu sebagai wujud sinergisitas antara TNI dan Polri.

"Ini wujud rasa sayang kami kepada TNI," ujar Komarudin.

Ia berharap, harmonisasi antara TNI dan Polri senantiasa terjaga. Menurutnya, TNI dan Polri adalah pilar negara. Dua institusi itu, kata Komarudin, adalah saudara kandung yang pada prinsipnya selalu siap mengabdikan diri untuk negara dan rakyat Indonesia.

"Ini bukti kami solid. Tak ada yang bisa mengadu domba kami," tambah Komarudin.

Sementara itu, Parada mengaku terkejut dengan kedatangan jajaran Polresta Tangerang. Dikatakan dia, salah satu hal yang membuat terkejut adalah iring-iringan yang disertai alunan musik dan tari-tarian tradisional.

"Iya saya terkejut juga. Saya pikir rombongan apa. Ternyata kejutan dari sahabat Polri. Terima kasih," terangnya.

Senada dengan Komarudin, Parada juga berharap hubungan baik TNI dan Polri terus terpelihara. Dia menyebutkan, TNI selalu siap membantu tugas-tugas Polri. Begitu pun sebaliknya, Polri pun ia harapkan selalu siap membantu tugas-tugas TNI.

"Intinya bersinergi, bekerja sama untuk membangun negeri," tandasnya.(sn/s.alif)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait