Riwayat Hidup Dan Menjadi Polisi,Kombes Pol.Kemas Ahmad Yamin

Riwayat Hidup Dan Menjadi Polisi,Kombes Pol.Kemas Ahmad Yamin
Riwayat Hidup Dan Menjadi Polisi,Kombes Pol.Kemas Ahmad Yamin • mh

Medan, Selecta News- Manusia hanya bisa berencana. Tapi, Tuhan yang menentukan.

Itulah yang dialami oleh Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Komisaris Besar kemas A yamin. Keberhasilannya menjadi polisi berawal dari ketidaksengajaan.

Yamin menceritakan, saat itu ia diajak temannya untuk mengikuti rekrutmen penerimaan anggota Polri. Padahal, ia tidak pernah berpikir sedikit pun untuk menjadi polisi.

Yamin mengaku awalnya ia tidak tahu Polri sedang membuka pendaftaran polisi. Ia baru tahu setelah melihat temannya yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar polisi.

"Jujur, awalnya belum ada niat. Namun, karena kawan yang selalu ngajakin dan hubungin terus, akhirnya saya pun ikut daftar," beber Yamin, Minggu, 18 Maret 2018.

Ketika itu, Yamin berstatus mahasiswa semester 2. "Teman saya bilang, ’Ayolah, Min, daftar. Hitung-hitung kamu temenin saya. Nanti saya bantu kamu ngurus-ngurus berkas segala macemnya,’," kenang alumnus Akpol 1993 ini.

"Karena dapat dorongan dari teman itulah, kemudian saya iseng-iseng nemenin dia mendaftar," imbuhnya.

Yamin mengatakan, selama mengurus pemberkasan, sebetulnya ia tidak ingin memberi tahu kedua orangtunya. Tapi, akhirnya ia terpaksa memberi tahu karena salah satu persyaratan adalah mendapatkan persetujuan orangtua.

"Alhamdulillah, orangtua mendukung. Saya kira tidak. Karena saya sedang kuliah," ungkap mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung ini.

Yamin melanjutkan, berkat dukungan dan doa restu orangtua, ia pun lulus di semua tahapan. Selanjutnya ia mengikuti pendidikan.

"Mungkin sudah nasib baik saya jadi polisi. Sebab, yang mengajak saya mendaftar malah gugur dan tidak jadi polisi hingga sekarang," bebernya.(sn/mh)

Iklan Center 970x90