Kalahkan Manchester City, Aston Villa Jadi Klub dengan Belanja Terbanyak

Kalahkan Manchester City, Aston Villa Jadi Klub dengan Belanja Terbanyak
Kalahkan Manchester City, Aston Villa Jadi Klub dengan Belanja Terbanyak • Sd

Selecta News-Bukan Manchester City yang jadi klub dengan belanja pemain terbanyak di bursa transfer musim panas ini di Liga Inggris. Posisi teratas dipunya klub promosi, Aston Villa.

Dikutip dari Transfermarkt, Aston Villa sejauh ini sudah membelanjakan 115,1 juta pound sterling (sekitar Rp 1,98 triliun) untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Dengan statusnya sebagai tim promosi, agresifnya Villa di bursa transfer musim panas 2019 ini sangat mengejutkan.

Uang sebanyak itu digunakan Villa untuk membeli 10 orang pemain di berbagai posisi. Yang paling mahal adalah Wesley, pemain depan asal Brasil yang diangkut dari Club Brugge.

Villa, yang musim lalu finis kelima Divisi Championship dan promosi ke Premier League via playoff, mengalahkan Manchester City yang hanya bisa berada di posisi dua. Belanja City sejauh ini sebesar 81 juta pound sterling (Rp 1,4 triliun).

Ada tiga pemain anyar di skuat Josep Guardiola sejauh bursa transfer musim panas ini berjalan. Yang paling mahal adalah Rodri, setelah ditebus dengan 63 juta pound sterling dari Atletico Madrid.

Posisi tiga daftar ini diisi oleh Leicester City yang sudah membelanjakan 76,59 juta poundsterling. The Foxes dikuntit oleh Manchester United dengan total pengeluaran belanja sebesar 64,8 juta pound sterling.

Urutan lima ada Tottenham Hotspur, yang diikuti tetangga London-nya West Ham United. Mengeluarkan 49,14 juta pound sterling, Southampton ada di urutan tujuh.

Yang mengejutkan adalah keberadaan Liverpool di posisi paling bawah. The Reds, yang musim lalu jor-joran beli pemain, kali memilih irit dengan baru menghabiskan 1,71 juta pound sterling (sekitar Rp 29,5 miliar).(sd/sn)

Iklan Center 970x90