Persiapan Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019 di Palembang

Persiapan Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019 di Palembang
Persiapan Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019 di Palembang • Siberklik.com

Selecta News-Penggemar MotoGP di Indonesia khususnya daerah sumatera selatan sangat menantikan rampungnya sirkuit Jakabaring Palembang.

popularitas MotoGP menjadi salah satu pertimbangan dalam pembangunan sirkuit MotoGP tersebut untuk memberikan pertunjukan balap MotoGP secara Live di Bumi Nusantara.

Alasan itu juga membuat Dorna selaku penyelenggara balapan paling bergengsi ini berniat untuk menggelar balapan di Indonesia yang memiliki peluang besar untuk bisa menjadi salah satu tuan rumah pada kejuaraan MotoGP mendatang.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengakui bahwa mereka terus menanti rampungnya pembangunan sirkuit Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan.

“Proyek di Sumatera Selatan, Indonesia, terus berlanjut dan kami terus memantaunya,” kata Ezpeleta seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb

Palembang yang terus mempersiapkan diri dalam mengejar menjadi tuan rumah MotoGP 2019 menunjuk Tilke sebagai arsitek sirkuit Jakabaring memberikan kabar gembira soal perkembangannya.

Walaupun keinginan mereka untuk dapat menjadi tuan rumah seri MotoGP 2018 telah kandas dikarenakan slot yang tersedia telah diisi oleh Thailand tetap semangat untuk berusaha dapat memberikan kepuasan kepada para penggemar MotoGP di Indonesia dengan menjadi salah satu tuan rumah di tahun 2019 mendatang.

Dilansir dari Speedweek, Tilke mengatakan “Lintasan tersebut sedang di bangun di sebelah venue dayung untuk Asian Games 2018. Karena medannya berupa rawa, jadi harus ditumpuk agar tidak berada di bawah air saat pasang. Itu yang mempersulit tugas kami”.

Total lahan yang dipersiapkan untuk itu mencapai 120 hektar. Nantinya, panjang lintasan yang ideal adalah 4.276 m, termasuk tiga lintasan lurus. Waktu putaran rata-rata harus 1 menit 30 detik dan rata-rata kecepatan motor adalah 172 km/jam.(skc/sn)

Iklan Center 970x90