Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Pimpinan Pesantren dan Guru Ngaji di Lhokseumawe Ditangkap

Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Pimpinan Pesantren dan Guru Ngaji di Lhokseumawe Ditangkap
Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Pimpinan Pesantren dan Guru Ngaji di Lhokseumawe Ditangkap • TribunNews

Selecta News-Pimpinan Pesantren An (singkatan) di Kota Lhokseumawe serta seorang guru ngaji pesantren (keduanya pria) kini ditahan di Polres Lhokseumawe atas dugaan melakukan pelecehan seksual terhadap para santri berumur 13- 14 tahun.

Pimpinan pesantren itu berumur sekitar 45 tahun dan sang guru berumur sekitar 26 tahun.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, dalam konfrensi pers, Kamis (11/7/2019), menyebutkan sekitar dua pekan lalu, pihaknya menerima laporan dari seorang wali murid terkait dugaan pelecehan seksual dialami anaknya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, maka polisi langsung melakukan pengembangan, sehingga terindikasi ada sekitar 15 santri yang diduga menjadi korban.

Selanjutnya, polisi mulai memeriksa sejumlah saksi, baik dari keluarga korban, korban, maupun saksi yang mengetahui adanya dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Sehingga kita pun menetapkan oknum pimpinan pesantren dan guru ngaji di pesantren tersebut sebagai tersangka." kata Kapolres Lhokseumawe, didampingi Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang.

Kapolres menyebutkan dari 15 santri yang terindikasi menjadi korban, hingga kini pihaknya sudah selesai memeriksa korban, sehingga dari keterangan korban diperoleh informasi kejadian tersebut mulai September 2018 dan terus berulang.

Rincian dugaan pelecehan seksual oleh oknum pimpinan pasantren itu terhadap kelima korban yang sudah dimintai keterangan tersebut, mengaku ada yang tiga kali, lima kali, dan bahkan ada yang sampai tujuh kali.

Sedangkan rincian dugaan pelecehan yang dilakukan oknum guru ngaji hanya untuk seorang santri dari lima santri yang sudah dimintai keterangan, yakni sebanyak dua kali.

"Untuk kedua tersangka kini ditahan di Mapolres Lhokseumawe untuk proses hukum lanjutan," pungkas AKBP Ari Lasta Irawan.(tnc/sn)

Iklan Center 970x90