Ada Lima Instruksi Presiden Dibacakan Saat Upacara Hari Bhayangkars ke-73 di Medan

Ada Lima Instruksi Presiden Dibacakan Saat Upacara Hari Bhayangkars ke-73 di Medan
Ada Lima Instruksi Presiden Dibacakan Saat Upacara Hari Bhayangkars ke-73 di Medan • Humas poldasu

Medan, Selecta News-Pelaksanaan Hari Bhaysngkara ke - 73 digelar, Rabu pago, 10 juli 2019, di lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utsra (Sumut) dan bertindak Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan lima instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo disebutkan meski sukses menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini institusi polri masih memiliki tantangan.

Pertama, berpesan agar polri harus tingkatkan kualitas sumber daya manusia. Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, polri harus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, polri tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat

Keempat, meminta polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adiil pada masyarakat.

Kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, Kementrian/lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Puncak acara dihadiri Kepala BNNP Sumut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Walikota Medan, para Pejabat Utama Polda Sumut, tokoh Agama, para Organisasi massa dan masyarakat.(fauzie/shaf)

Iklan Center 970x90